SOLOPOS.COM - Managing Officer Toyota Motor Corp, Hiroyuki Fukui, berpose di samping All New Hilux dalam pembukaan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015 yang diselenggarakan di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City Tangerang, Kamis (20/8/2015). (Shoqib Angriawan/JIBI/Solopos)

GIIAS 2015 memunculkan All New Hilux dengan tampilan lebih atraktif.

Solopos.com, TANGERANG — PT Toyota Astra Motor (TAM) meluncurkan dua produk baru dalam pembukaan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015 yang diselenggarakan di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City Tangerang, Kamis (20/8/2015). Dua produk baru itu adalah All New Hilux dan Alphard Hybrid.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Marketing Director PT TAM, Rahmat Samulo, mengatakan di GIIAS 2015, All New Hilux hadir melebihi ekspektasi konsumen. Mobil tersebut tampil lebih segar dengan desain baru yang fungsional.

Hilux juga sudah dilengkapi beberapa fitur keamanan yang lengkap, seperti ABS, EBD dan VSC pada D-Cab V Grade. Toyota juga menyediakan line up baru ekstra kabin untuk memberikan lebih banyak pilihan kepada pelanggan.

Sejauh ini, menurutnya, kontribusi penjualan segmen mobil niaga di Toyota masih kecil. Toyota All New Hilux dijual mulai Rp194,4 juta hingga Rp435,1 juta.

“Kontribusinya masih kecil, sekitar tiga persen di Indonesia. Target kami enggak jauh-jauh, kehadiran All New Hilux ini bisa mempertahankan yang ada, ya 1.000 unit per bulan,” paparnya saat ditemui wartawan seusai meluncurkan mobil tersebut, Kamis.

Sementara, pada segmen mobil premium, Toyota mengeluarkan generasi terbaru, Alphard Hybrid. Mobil tersebut semakin banyak menambah pilihan alternatif kepada konsumen. Alphard Hybrid dijual sekitar Rp1,3 miliar. Sejak diluncurkan kali pertama pada 2007, Toyota mampu menjual lebih dari tujuh juta unit mobil yang menggunakan teknologi hybrid.

Managing Officer Toyota Motor Corp, Hiroyuki Fukui mengatakan kemajuan yang dicapai 40 tahun terakhir berhasil membawa sektor otomotif Indonesia ke pasar regional dan global. Tercatat, 90% mobil Toyota yang dijual di pasar domestik merupakan produk dalam negeri.

“Kontribusi ekspor juga terus menunjukkan peningkatan. Pada semester I/2015 mencapai 93.000-an unit atau mencapai 86% dari total ekspor otomotif Indonesia,” katanya saat memberikan sambutan dalam peluncuran dua mobil baru di GIIAS 2015, Kamis.

Vice President Director TAM, Suparno Djasmin, menyatakan peningkatan kualitas pelayanan adalah kunci memberikan ketenangan dan kenyamanan pelanggan. “Kemudahan akses terhadap produk dan layanan Toyota pun semakin ditingkatkan melalui 277 jaringan penjualan dan purnajual terbaik, terluas dan tersebar di hampir seluruh wilayah Indonesia,” katanya dalam kesempatan GIIAS 2015.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya