SOLOPOS.COM - Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka. (Solopos/Wahyu Prakoso)

Solopos.com, SOLO — Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, menemui Menteri BUMN Erick Thohir.

Gibran menemui Erick Thohir sebagai Ketua Pelaksana Indonesia ASEAN Para Games 2022 Organizing Committee atau INASPOC. Gibran meminta Erick Thohir membantu sponsor pesta olahraga bagi kaum disabilitas negara-negara se-Asia Tenggara tersebut.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Gibran yang didampingi Wakil Sekretaris Jenderal NPC Indonesia, Rima Ferdianto, serta beberapa pengurus INASPOC mendatangi Menteri BUMN, Erick Thohir, beberapa waktu lalu.

Dalam pertemuan itu, Gibran memaparkan kesiapan Solo menggelar APG 2022. Selain itu Wali Kota Solo itu juga meminta dukungan Erick Thohir untuk mengajak BUMN ikut mendukung kesuksesan APG 2022.

“Saya melakukan pertemuan dengan Pak Menteri BUMN, Erick Thohir untuk meminta dukungan dari BUMN. Kita tahu BUMN memiliki resource kuat, sejumlah perusahaan, seperti Telkom, PLN, Angkasa Pura, dan beberapa bank,” jelas Gibran dalan keterangan resminya, Minggu (26/6/2022).

Baca Juga : Gibran Temui Erick Thohir, Ini Hal yang Dibahas

Dia memerinci komunikasi dan jaringan internet selama APG ada Telkom, listrik disupport oleh PLN, serta promosi dan publikasi bisa didukung berbagai bank BUMN. Untuk menindaklanjuti hasil pertemuan dengan Gibran, Erick Thohir berencana mengundang instansi dan perusahaan BUMN untuk mengadakan rapat pada Senin (27/6/2022).

Wakil Sekretaris Jenderal NPC Indonesia, Rima Ferdianto, mengucapkan terima kasih kepada Menteri BUMN, Erick Thohir, atas kesempatan menerima kedatangan INASPOC.

“Kami berterima kasih kepada bapak Erick Thohir yang mau menerima INASPOC untuk membicarakan persiapan APG. Kami sangat berharap dukungan dari pemerintah khususnya BUMN akan membantu kesuksesan penyelenggaran APG tahun ini,” kata Rima Ferdianto.

Selain mengadakan pertemuan dengan Menteri BUMN Erick Thohir, Gibran juga melakukan pertemuan dengan pemilik MNC Group, Hary Tanoesoedibjo. “Tujuan pertemuan dengan Hary Tanoe untuk meminta dukungan dari MNC Group untuk membantu mempublikasikan dan mewartakan berita-berita tentang APG,” tutur Rima.

Baca Juga : Jelang APG 2022 di Solo, Menpora dan Gibran Cek Dua Venue Pertandingan

Presiden Joko Widodo telah mengeluarkan Peraturan Presiden (Perpres) No.95/2022 tentang Penyelenggaraan ASEAN Para Games (APG) ke-11. Perpres tersebut ditandatangani Presiden Jokowi pada 17 Juni 2022. Beberapa hari setelah dikeluarkannya Perpres itu INASPOC langsung bergerak cepat mematangkan persiapan APG 2022.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya