SOLOPOS.COM - Gibran Rakabuming Raka (kanan) satu mobil dengan Teguh Prakosa, Jumat (17/7/2020). (Solopos-Kurniawan)

Solopos.com, SEMARANG -- Pasangan calon wali kota dan wakilnya di Pilkada Solo, Gibran Rakabuming Raka dan Teguh Prakosa, bakal berangkat ke DPD Gerindra Jawa Tengah (Jateng), Semarang Senin (3/8/2020). Gibran dan Teguh bakal menjemput surat rekomendasi dari Gerindra untuk maju ke Pilkada Solo.

"Iya betul, Gibran juga mau datang langsung dengan wakilnya," kata Sekretaris DPD Gerindra Jateng, Sriyanto Saputro, saat dimintai konfirmasi wartawan, Senin, seperti dikutip Detik.com.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Tak hanya Gibran, akan ada calon kepala daerah lainnya yang bakal diberi rekomendasi hari ini. Total ada 10 kepala daerah di Jateng yang mengantongi rekomendasi dari Partai Gerindra.

Wajah Baru Jembatan Peninggalan Belanda di Wonogiri, Bikin Auto Selfie!

"Iya [bersamaan dengan daerah lain]. Totalnya 10 daerah," jelas dia.

Meski begitu, Sriyanto tidak mengungkapkan detail jadwal acara penyerahan rekomendasi Gerindra untuk Pilkada Solo tersebut. Namun, lokasi penyerahannya yakni di kantor DPD Gerindra Jateng di Kecamatan Gayamsari, Kota Semarang, Jateng.

Gibran dan Teguh sebelumnya sudah resmi mendapat rekomendasi dari partainya yaitu PDI Perjuangan (PDIP) pada Jumat (17/7/2020). Sedangkan partai selain Gerindra yang sudah menyatakan menyatakan dukungannya secara lisan yaitu PAN, Partai Golkar, PSI, dan Partai Demokrat.

Sukarelawan Gibran Sumbang 7 Kardus Pakaian untuk Warga Griya PMI Solo

Gibran-Teguh Didukung Politikus PKS

Tak hanya dari Gerindra, dukungan untuk Gibran di Pilkada Solo juga dilayangkan oleh seorang politius PKS Solo, Didik Hermawan. Aksi dukungan Didik ditunjukkan pada saat sidang Paripurna DPRD Solo, Rabu (29/7/2020).

Didik saat itu mengenakan baju Indonesia Raya yang identik dengan Gibran Rakabuming. Aksi tersebut berujung pada pencopotan Didik sebagai Sekretaris Fraksi PKS Solo. Meski dicopot, Didik mengaku tetap pada sikapnya mendukung Gibran di Pilkada Solo.

Wow! Jateng Valley Bakal Jadi Tempat Wisata Terbesar se-Asia Tenggara

Menanggapi dukungan tersebut, Gibran mengucapkan terima kasih kepada Didik. Namun Gibran tak bersedia berkomentar tentang pencopotan Didik sebagai Sekretaris Fraksi PKS Solo.

"Terima kasih dukungannya. Kalau itu [sanksi] kan ranahnya internal PKS, saya tidak bisa ikut campur," kata Gibran.

Sikap Partai Gerindra di Pilkada Solo yang mendukung calon PDIP memang berbeda dibandingkan sikap partai itu secara nasional yang sering berseberangan dengan PDIP.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya