top ear
Gibran Rakabuming Raka menghadiri kegiatan donor darah di Beteng Trade Center (BTC) Solo, Sabtu (8/8/2020) siang. (Istimewa)
  • SOLOPOS.COM
    Gibran Rakabuming Raka menghadiri kegiatan donor darah di Beteng Trade Center (BTC) Solo, Sabtu (8/8/2020) siang. (Istimewa)

Gibran Semangati Pedagang BTC Solo Bangkit Setelah Lockdown

Gibran bertandang ke BTC Solo untuk memberikan semangat kepada pedagang bangkit di tengah pandemi.
Diterbitkan Minggu, 9/08/2020 - 10:02 WIB
oleh Solopos.com/Kurniawan
2 menit baca

Solopos.com, SOLO – Putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka, 33, kembali mengunjungi Beteng Trade Center atau BTC Solo, Sabtu (8/8/2020) siang.

Kunjungan kali ini terasa istimewa karena dilakukan di tengah usaha keras pedagang menggeliatkan kembali jual beli setelah pada pertengahan Juli 2020 BTC ditutup (lockdown) sementara akibat kasus Covid-19.

Jalan Kampung di Tanon Sragen Ini Mendadak Ditutup Pagar Tembok 

BTC beroperasi kembali setelah ditutup tujuh hari, pada Kamis (23/7/2020) lalu. Sedikit demi sedikit kios pedagang dibuka. Kedatangan Gibran diharapkan bisa ikut mendorong akselerasi geliat ekonomi di salah satu pusat perdagangan di Solo itu.

“Kedatangan Mas Gibran tentu bagus. Soalnya kan sebelumnya kami lockdown sepekan. Ini menandakan kalau BTC Solo sudah beroperasi seperti biasa,” ujar Dina, Ketua Komunitas Pedagang Online BTC, menyambut kedatangan Gibran.

4 Kata dari Gibran untuk 2 Cucu PB XII  yang Ingin Maju Pilkada Solo 2020

Dia juga meminta Gibran membuka diskusi dengan para pedagang agar geliat ekonomi di BTC Solo bisa lebih cepat. Apalagi ayah dari Jan Ethes Srinarendra dan La Lembah Manah berlatarbelakang pengusaha dengan branding modern.

“Mas Gibran kan pengusaha, harapan kami nanti ada kesempatan untuk bisa sharing soal bisnis agar lebih maju,” urai dia.

Penuturan senada disampaikan Manajer Operasional BTC, Hendri, yang menyatakan BTC sudah normal kembali.

Sharing Bareng

Dia berencama meminta pendapat dari Gibran agar usaha di BTC yang notabene diisi para pelaku UMKM bisa terus berkembang. Sedangkan Gibran mengatakan sudah saatnya aktivitas jual beli di BTC dihidupkan lagi seusai lockdown.

“Setelah tujuh hari tutup, ekonomi bisa berputar kembali. Di BTC pedagangnya lebih melek teknologi. Maka offline harus jalan, online pun harus jalan. Menghadapi masa pandemi Covid-19 begini biar tidak terlalu goyang,” terang dia.

Ini Aktivitas Mbah Minto Klaten Setelah Jadi Jutawan 

Gibran berkunjung ke BTC Solo untuk melihat kegiatan donor darah sekaligus berbincang dengan para pedagang. Seusai kegiatan dia sempat menyapa para pedagang di selter utara BTC. Kedatangannya disambut meriah para pedagang.


Editor : Profile Chelin Indra Sushmita
LIKE di sini untuk lebih banyak informasi terbaru di Solopos.com


berita terkait

berita terpopuler

Iklan Baris

Properti Solo & Jogja

berita terkini