SOLOPOS.COM - Gibran Rakabuming Raka bertemu Megawati Soekarnoputri, Kamis (24/10/2019). (Detik.com)

Solopos.com, JAKARTA -- Gibran Rakabuming Raka putra sulung Presiden Jokowi, Kamis (24/10/2019) siang ini bertandang ke rumah ketua umum PDIP Megawati Soekarnoputri. Kedatangannya terkait Pilkada Solo.

Gibran yang belakangan namanya kian santer disebut-sebut akan maju calon wali kota Solo dalam Pilkada Solo 2020 ini, pukul 11.55 WIB tadi bertemu Megawati. Dikutip dari Detik.com, Gibran tiba di kediaman Megawati, Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat, sekitar pukul 11.55 WIB, Kamis. Gibran tampak datang sambil membawa buku bersampul kuning kecokelatan.

Promosi Efek Ramadan dan Lebaran, Transaksi Brizzi Meningkat 15%

Dia mengenakan kemeja Indonesia Raya. Gibran Rakabuming seperti terburu-buru dan langsung masuk ke kediaman Megawati.

Ditemui sebelumnya di depan kediaman Megawati, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menjelaskan perihal kedatangan Gibran ke rumah Megawati. Dia menyebut hal ini merupakan kegiatan silaturahmi antara Gibran dan Megawati.

"Kemarin pada saat pelantikan Kabinet Indonesia Maju, pada saat pertemuan antara Bapak Presiden Jokowi dan Ibu Megawati Soekarnoputri, kemudian ada Mas Gibran dan disampaikan bahwa Mas Gibran mau silaturahmi ke Ibu Megawati Soekarnoputri," kata Hasto Kristiyanto.

Ketika ditanya soal hal yang menjadi pembahasan utama pertemuan Gibran dan Megawati, Hasto enggan menjawab secara spesifik. Dia menyebut Megawati Soekarnoputri memiliki perhatian terhadap anak-anak muda.

"Ya namanya silaturahmi kan banyak yang nanti bisa disampaikan. Apa lagi Ibu Megawati Soekarnoputri kan juga menaruh perhatian kepada anak muda," sambungnya.

Hingga pukul 12.05 WIB Gibran masih berada di dalam kediaman Megawati. Pagar rumah Presiden RI ke-5 tersebut pun masih tertutup rapat.

Gibran Rakabuming sedang menjadi buah bibir menyusul rencananya mencalonkan diri sebagai Wali Kota Solo. Pria yang juga telah memiliki KTA PDIP itu mengaku telah berkonsultasi dengan senior di DPP PDIP terkait rencananya tersebut.

"Kemarin saya konsultasi dengan beberapa senior PDIP di pusat, bahwa saya masih ada kesempatan mendaftar lewat DPP ataupun DPD. Saya tidak akan maju lewat independen. Saya akan berjuang maju lewat PDIP," kata Gibran seusai menjadi pembicara dialog kewirausahaan di Solo, Sabtu (19/10/2019).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya