SOLOPOS.COM - Foto Gibran Rakabuming dan Selvi Ananda yang beredar di Twitter (@SarahArmance)

Gibran Rakabuming segera nikah. Utusan keluarga Jokowi telah menanyakan persyaratan nikah kepada Kepala KUA Banjarsari.

Solopos.com, SOLO – Putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) Gibran Rakabuming akan segera mengakhiri masa lajang dengan menikahi Putri Solo 2009 Selvi Ananda.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Menurut keterangan yang diperoleh , pada Selasa (6/4/2015) sore, seorang utusan keluarga Jokowi menghubungi Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Banjarsari, Solo, Mukhtaroji. Sayangnya, Mukhtaroji tak menanyakan nama utusan keluarga Jokowi itu.

“Kemarin sore [Selasa], ada utusan keluarga Jokowi yang menghubungi saya. Laki-laki itu menanyakan sejumlah persyaratan untuk kepentingan pernikahan putra Pak Jokowi. Ya, banyak persyaratan yang saya sampaikan. Termasuk alurnya juga saya sampaikan,” kata Mukhtar, sapaan akrabnya, Rabu (7/4/2015).

Mukhtar mengatakan sepertinya ada persyaratan yang kurang dari pihak keluarga Jokowi.

“Tapi persyaratannya yang kurang itu apa, saya tidak tahu. Nanti kalau sudah lengkap pasti akan dikirim ke KUA. Ya, ditunggu saja,” tutur Mukhtar.

Seperti diberitakan sebelumnya, sumber Solopos.com menyebutkan perkenalan Selvi dan Gibran terjadi saat Selvi mengikuti ajang Putra-Putri Solo (PPS) 2009. Seleksi yang digelar di Balai Kota Solo itu membuat kedua insan tersebut sering bertemu. Keduanya lalu melanjutkan hubungan hingga kini menjelang pelaminan.

Gibran yang juga dikenal sebagai pengusaha katering Chili Pari lahir di Solo, 1 Oktober 1987. Saat menginjak usia sekolah menengah ia dikirim bersekolah ke Singapura hingga pada tahun 2007 lulus dari Management Development Institute of Singapore (MDIS). 

Sedangkan Selvi selain dikenal sebagai Putri Solo 2009 juga pernah menjadi pembawa acara di sebuah stasiun televisi lokal Solo. Perempuan kelahiran Solo, 9 Januari 1989 itu berasal dari keluarga bersahaja.

Orang tua Selvi berjualan makanan di Gladak Langen Bogan (Galabo). Meski demikian, wanita 26 tahun dengan tinggi badan 162 cm dan berat badan 49 kg itu pernah menimba ilmu di STIE AUB Solo. (baca: Inilah Sosok Selvi Ananda, Calon Menantu Presiden Jokowi)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya