[x] close
top ear
Achmad Purnomo, Puan Maharani, Gibran Rakabuming Raka, dan Teguh Prakosa di DPP PDIP seusai fit and proper test, Senin (10/2/2020). (Antara)
  • SOLOPOS.COM
    Achmad Purnomo, Puan Maharani, Gibran Rakabuming Raka, dan Teguh Prakosa di DPP PDIP seusai fit and proper test, Senin (10/2/2020). (Antara)

Gibran Rakabuming Klaim Siapkan Dana Pribadi untuk Kampanye Pilkada Solo

Meski demikian, Gibran Rakabuming tidak menjelaskan secara detail soal sumber dananya.
Diterbitkan Senin, 10/02/2020 - 23:45 WIB
oleh Solopos.com/Newswire
2 menit baca

Solopos.com, JAKARTA -- Putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) Gibran Rakabuming Raka sudah mempersiapkan segalanya untuk Pilkada Solo 2020. Bakal calon Wali Kota Solo itu mengaku sudah memikirkan pendanaan kampanye jika mendapat rekomendasi dari Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Gibran mengaku siap mengeluarkan dana dari kantongnya sendiri. Hal tersebut disampaikan Gibran seusai menjalani uji kelayakan dan uji kepatutan atau fit and proper test sebelum mendapat rekomendasi maju di kontestasi tersebut.

Gibran Rakabuming mengatakan sebelum memutuskan untuk terjun ke dunia politik pun sudah dipikirkan soal pendanaan. Dia menyadari untuk menjadi kepala daerah membutuhkan dana banyak.

Jokowi ke Australia, Veronica Koman Sodori Daftar Ratusan Korban Tewas Papua

"Ya sudah lah sebelum maju, pasti sudah saya pikirkan," kata Gibran di Kantor DPP PDIP, Jl Pangeran Diponegoro, Jakarta Pusat, Senin (10/2/2020), dilansir Suara.com.

Meski demikian, Gibran tidak menjelaskan secara detail soal sumber dananya. Akan tetapi dia mengaku kalau dana yang sudah disiapkannya itu berasal dari dirinya sendiri. "[dananya] Dari tempat saya sendiri," pungkasnya.

Orang China Salat Menghadap Sembarangan Karena Takut Virus Corona? Cek Faktanya

Gibran pun menerangkan soal keikutsertaannya dalam fit and proper test. Ia mengaku banyak mendapatkan pertanyaan dari panelis, termasuk soal radikalisme. "Ya lumayan banyak tadi. Ya visi misi ke depan. Solo mau dibawa kemana? Masalah radikalisme, komitmen ke partai," pungkasnya.

Ketua DPP Bidang Bidang Politik dan Keamanan PDIP Puan Maharani meyakini setiap kandidat di Pilkada Solo 2020 pasti akan mematuhi keputusan dewan pimpinan pusat partai.

Ada Garam Bau Kemenyan di Lokasi Tes CPNS Jogja, Jimat?

Puan mengatakan hal itu setelah menjadi panelis terhadap tiga kandidat yang akan diusung PDIP di Pilkada Solo 2020, yaitu Gibran Rakabuming, Achmad Purnomo, dan Teguh Prakoso, di Kantor DPP PDIP, Jakarta, Senin (10/2/2020).

"Seluruh kader Kota Solo sudah bersepakat bahwa apa pun rekomendasi yang dikeluarkan oleh DPP partai atau ketua umum partai adalah suatu hal yang wajib dilaksanakan dalam memenangkan Pilkada yang akan datang," kata Puan seperti dikutip dalam siaran persnya, Senin.


Editor : Profile Adib Muttaqin Asfar
LIKE di sini untuk lebih banyak informasi terbaru di Solopos.com

berita terkait

berita terpopuler

Iklan Baris

Properti Solo & Jogja

berita terkini