SOLOPOS.COM - Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, tersenyum ke arah kamera saat berfoto bersama Rocky Gerung di Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Jumat (23/9/2022). (Istimewa)

Solopos.com, SOLO — Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, bertemu akademisi yang juga pengamat politik, Rocky Gerung, di kediamannya di Sentul, Bogor, Jawa Barat, Jumat (23/9/2022).

Informasi tersebut diketahui dari sebuah foto yang dikirim Gibran kepada Solopos.com melalui pesan Whatsapp (WA). Di foto itu terlihat sosok Gibran berfoto bersama Rocky Gerung di sebuah bangunan semi terbuka seperti gazebo dari kayu.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Di dinding bagian atas bangunan itu terdapat tumpukan buku cukup banyak. Gibran dan Rocky tampak berfoto bersama sembari berdiri. Gibran yang mengenakan jaket berwarna hijau army terlihat tersenyum lepas ke arah kamera. Begitu juga Rocky.

Ekspedisi Mudik 2024

Dia yang mengenakan kaus berkerah warna biru tua tersenyum simpul ke arah kamera. Peristiwa Gibran bertemu Rocky Gerung ini bisa jadi menyentakkan sebagian kalangan.

Sebab selama ini Rocky dikenal sebagai tokoh publik dan intelektualis yang sangat vokal mengkritik Jokowi. Namun nyatanya Rocky kini berdiri berdampingan dengan putra sulung Jokowi itu.

Baca Juga: Sekaten Solo Panen Komplain, Tak Ada Koordinasi Bikin Gibran Sungkan Intervensi

Mereka tampak akrab dan tersenyum bersama. “Itu foto tadi, di rumah Om Rocky di Sentul,” ungkapnya melalui pesan WA menjawab pertanyaan Solopos.com.

Gibran mengaku berbincang lama saat bertemu Rocky Gerung dan membahas banyak hal. Tapi dia enggan memerinci materi pembahasan mereka. Walau dia mengakui beberapa materi pembahasan mereka tentang politik dan leadership. “Iya, sempat bahas itu [politik],” ujar dia.

Gibran mengaku lebih banyak mendengar paparan dan nasihat dari Rocky. “Saya lebih sebagai pendengar saja. Menerima masukan-masukan dari beliau. Banyak masukan. Intinya saya lebih banyak sebagai pendengar dalam pertemuan dengan Om Rocky,” ujarnya.

Baca Juga: Tampil di Solo, Rocky Gerung Sebut PPP sebagai Partai People Power

Gibran menyatakan mendapatkan banyak insight selama berbincang dengan Rocky Gerung. Tambahan insight itu akan berguna bagi dia selama menjalankan tugas-tugas sebagai Wali Kota Solo. “Banyak sekali insight dari beliau. Saya belajar banyak hari ini,” tegasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya