SOLOPOS.COM - Gibran Rakabuming Raka (tengah) menyanyi Padamu Negeri di acara silaturahmi dan salam sapa di Warung Ndeso Ndalem Padmosusastro Solo, Kamis (2/1/2020) malam. (Solopos-Kurniawan)

Solopos.com, SOLO -- Bakal calon Wali Kota (Cawali) Solo dari PDI Perjuangan (PDIP), Gibran Rakabuming Raka, mengaku mendapat dukungan penuh dari ayahnya, Joko Widodo (Jokowi), untuk maju ke Pilkada Solo 2020.

Pernyataan itu disampaikan pemilik brand Martabak Kota Barat (Markobar) tersebut saat diwawancara wartawan seusai menghadiri Silaturahmi dan Salam Sapa di Warung Ndeso Ndalem Padmosusastro, Banjarsari, Solo, Kamis (2/1/2020) malam.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Yang namanya orang tua mesti mendukung. Apa pun anak konsultasinya pasti ke Bapak [Jokowi], masalah bisnis, masalah apa pun ke Bapak. Kalau Bapak sibuk ke yang lain, banyak mentor seperti Pak Hasto, Mbak Puan, dan Pak Pramono,” ujar dia.

Tapi saat ditanya apakah pembicaraan pertama mengenai langkahnya di dunia politik dari sang ayah, Gibran tak mau menjawab.

Kisah Kelam PSK: Melayani saat Mens

Menurut dia, pertanyaan tersebut akan dijawab pada lain kesempatan.

“Kalau itu nanti saja ya,” sambung dia.

Patut Dicoba! Tips Agar Tidak Mendengkur saat Tidur

Begitu juga saat ditanya tentang visi-misinya sebagai cawali Solo, Gibran kembali menolak membeberkannya.

Dia beralasan akan menguraikan visi misi dan program unggulannya dalam membangun Kota Solo lain waktu.

Orgasme Perempuan Sama dengan Pipis? Ini Penjelasan Dokter

“Visi-misi itu nanti saja. Program unggulan juga. Yang penting satu bendel visi misi sudah saya tumpuk di DPD [PDIP Jateng]. Saya juga sudah memaparkan itu saat fit and proper test di Panti Marhaen Semarang kemarin,” kata dia.

Penyebab Miss V Bau & Cara Mengatasinya

Gibran Rakabuming mengklaim langkahnya masuk politik didasari keinginan untuk memberikan kemanfaatan bagi orang banyak.

Banjir Kepung Jakarta, Hotman Paris Unggah Video Ceramah Anies Baswedan Soal Sunatullah

Dengan menjadi pejabat kepala daerah, Gibran mengaku bisa menyentuh banyak orang melalui kebijakan.

Ramalan Bencana 2020, Waspada Gempa 9SR!

“Intinya saya ingin bermanfaat untuk orang banyak. Saya buka usaha bisa memberikan lapangan pekerjaan. Tapi kalau usaha kan ruang geraknya terbatas. Kalau ingin bermanfaat lebih luas lagi ya harus terjun ke dunia politik,” urai dia.

Rubicon Rp1,9 M Bupati Karanganyar Gagal Seberangi Sungai, Akhirnya Ditarik Eskavator

Disinggung terkait polemik undangan acara Silaturahmi dan Sapa di Warung Ndeso Ndalem Padmosusatro yang sempat mengatasnamakan PAC PDIP Banjarsari, Gibran tidak tahu menahu. Dia mengaku hanya diundang oleh panitia.

Lowongan Kerja Terbaru, Klik di Sini!

“Kalau saya kan cuma diundang. Yang mengatasnamakan PAC saya ndak tahu. Tapi saya yakin bukan Pak Roy atau Pak Hariadi. Sekali lagi kalau ada yang salah saya siap ditegur. Acara malam ini santai-santai, tidak ada atribut partai,” ujar dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya