Gibran Positif Corona, Kagege Pasang Spanduk Dukungan di Depan Loji Gandrung Solo

Kancane Gibran Gess atau Kagege memasang spanduk dukungan untuk Wali Kota Solo yang sedang isolasi mandiri karena positif terpapar corona.
Gibran Positif Corona, Kagege Pasang Spanduk Dukungan di Depan Loji Gandrung Solo

Solopos.com, SOLO — Komunitas Kancane Gibran Gaes (Kagege) memasang spanduk dukungan semangat untuk Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, yang sedang menjalani masa isolasi karena positif corona.

Spanduk dengan latar belakang warna putih itu dipasang di lima lokasi berbeda di Kota Bengawan pada Jumat (16/7/2021) malam. Lokasi pemasangan spanduk di antaranya di pinggir Jl Slamet Riyadi depan Loji Gandrung.

Spanduk dipasang di utara jalan dengan tulisan “Semangat Sembuh, Mas Wali… Semangat Sembuh, Handai Taulan Kami… Semangat Sembuh, Kota Solo… Ayo kita lawan bersama Covid-19 dengan taat Prokes Ketat !”

Baca Juga: Bansos PPKM Darurat Solo Disiapkan Rp50 Miliar, Siapa Saja Sasarannya?

“Kami pasang di lima lokasi berbeda, lima wilayah kecamatan, termasuk depan Loji Gandrung. Spanduk lainnya kami pasang di utara Warung Sate Dahlan, Serengan, Jebres, serta Pasar Kliwon,” ujar jubir Kagege, Imelda Yuniati.

Ia berharap dengan pemasangan spanduk itu dapat memberikan suntikan semangat kepada Gibran dalam menjalani isolasi di Solo karena positif corona. Selain itu, menurut Imelda ada dukungan semangat bagi warga Solo yang juga sedang menjalani isolasi.

Baca Juga: Kasus Melonjak, Banyak Nakes Kota Solo Yang Kembali Positif Terpapar Virus Corona

Keprihatinan Situasi Pandemi

“Ini bentuk keprihatinan kami dengan situasi saat ini. Sekaligus dukungan kepada Mas Wali Kota maupun masyarakat yang terpapar Covid-19 untuk semangat berjuang melawan Covid-19. Kami juga mengajak taat prokes,” katanya.

Imelda menyatakan aksi Kagege pada Jumat malam bukan aksi tidak bertanggung jawab. Sebab Kagege memasang logo di bagian atas spanduk sebagai tanda pihak pemasangnya. “Kami cantumkan logo di spanduknya,” terangnya.

Baca Juga: Berbahasa Jawa Krama, Kapolri Jagongan dengan Para Penjual Angkringan Di Solo

Seperti diketahui, Gibran menjalani isolasi setelah dinyatakan positif corona berdasarkan tes PCR petugas Rumah Sakit Bung Karno Solo. Hasil tesnya yang menyatakan Covid-19 keluar pada Senin (12/7/2021) lalu.

Sejak itu Gibran langsung menjalani isolasi. Saat menggelar konferensi pers dengan wartawan pada Rabu (14/7/2021), Gibran merahasiakan lokasi dalam menjalani isolasi. Tapi bila dilihat dari latar belakang gambar saat itu menunjukkan bahwa ia berada di Loji Gandrung.

Promo & Events
Berita Terkait
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago