Gibran Positif Corona, Istri-Anak Negatif

Wali Kota Solo, Gibraan Rakabuming Raka, positif corona, sementara istri dan kedua anaknya negatif.
Gibran Positif Corona, Istri-Anak Negatif
SOLOPOS.COM - Cawali Solo Gibran Rakabuning Raka ditemani sang istri, Selvi Ananda tiba di TPS 022 Manahan, Banjarsari, Rabu (9/12/2020) pukul 08.38 WIB. (Solopos.com/Kurniawan)

Solopos.com, SOLO — Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, dinyatakan positif terinfeksi virus corona berdasarkan tes PCR petugas Rumah Sakit Bung Karno (RSBK) yang keluar Senin (12/7/2021). Sementara itu istri dan kedua anaknya dinyatakan negatif Covid-19.

Gibran mengaku tidak tahu pasti dari mana dirinya terpapar virus corona hingga positif terjangkit Covid-19. Dia juga menegaskan dirinya rutin melakukan swab antigen setiap hari untuk mengantisipasi paparan Covid-19.

Tes antigen rutin karena Gibran rutin blusukan memantau sejumlah lokasi, termasuk daerah dengan kategori rawan.

“Kemarin tidak puas dengan hasil tes antigen, sehingga saya minta untuk tes PCR. Dan hasilnya dinyatakan positif,” terang dia dalam pertemuan virtual dengan awak media, Rabu (14/7/2021).

Baca juga: Jalan Adi Sucipto Colomadu hingga Jalan Solo-Karanganyar Ditutup, Begini Rute Alternatifnya

Sementara itu kondisi istri Gibran, Selvi Ananda, dan kedua anaknya, Jan Ethes Srinarendra dan La Lembah Manah dinyatakan negatif Covid-19. Hal itu diketahui berdasarkan tes PCR terhadap anak-istri Gibran.  Dengan demikian saat ini hanya Gibran yang menjalani isolasi  mandiri karena positif Corona.

“Ajudan, driver, anak, istri, semuanya negatif. Sudah ya, yang penting sehat-sehat semua. Teman-teman media juga jaga kesehatan,” pesan dia.

Kini Gibran menjalani isolasi mandiri di suatu tempat untuk memulihkan kondisinya yang positif terinfeksi virus corona.

Baca juga: Epidemiolog: Tanggung Jawab Pemerintah, Vaksinasi Harus Gratis

Kendati positif Covid-19 dan harus menjalani isolasi, Gibran menyatakan tidak meninggalkan tugas dan tanggung jawabnya sebagai Wali Kota Solo. Dia telah membawa semua peralatan kerja seperti laptop dan beragam dokumen ke lokasi isolasi mandiri. Tapi dia tidak menyebutkan di mana lokasi tempatnya menjalani isolasi.

“Yang jelas saya masih bekerja seperti biasa. Laptop, semuanya saya bawa ke sini. Saya masih bekerja normal, saya tidak bisa hadir fisik, tapi masih memantau,” urai dia.

Baca juga: Ini Deretan Urusan Ranjang Gisel dan Nobu yang Terkuak di Persidangan

Disinggung pelaksanaan PPKM Darurat, Gibran menyatakan masih berjalan termasuk penutupan sejumlah ruas jalan. Penutupan ruas jalan untuk mengurangi mobilitas masyarakat. Beberapa hari ini Gibran menilai kesadaran warga meningkat.

“Teman-teman tahu saya ikut keliling tiap hari dengan Pak Kapolres, Pak Dandim, Pak Kajari, Pak wawali. Kita lihat warga di lapangan sudah memahami kondisi. Warung-warung sudah tidak melakukan dine in, semua take away,” kata dia.

Berita Terkait
    Promo & Events
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago