Gibran Pertimbangkan Lapangan Kartopuran untuk Lokasi Latihan Persis Solo
Solopos.com|sport

Gibran Pertimbangkan Lapangan Kartopuran untuk Lokasi Latihan Persis Solo

Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, tengah sibuk mencarikan lapangan untuk lokasi latihan Persis Solo musim ini.

Solopos.com, SOLO— Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, tengah sibuk mencarikan lapangan untuk lokasi latihan Persis Solo musim ini.

Sejumlah lapangan di perkampungan seperti Lapangan Kartopuran dan Lapangan Karangasem masuk bidikan. Hal ini lantaran empat lapangan lain yang menjadi kandidat masih direnovasi dan belum dapat selesai dalam waktu dekat.

Empat lapangan itu yakni Stadion Sriwedari, Lapangan Kota Barat, Lapangan Sriwaru dan Lapangan Banyuanyar. Keempat lapangan tersebut tengah dirombak untuk menunjang Piala Dunia U-20 2024.

Baca Juga: Mulai Hari Ini Stasiun Klaten Dan Purwosari Solo Layani Tes GeNose C19

Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, mengaku harus memutar otak untuk mencari lokasi latihan Persis jelang persiapan Liga 2 2021.

“Ternyata masih banyak lapangan yang diperbaiki, ini baru selesai akhir 2021. Nanti kita carikan tempat lain dulu, soalnya Juni-Juli Liga 1 dan Liga 2 akan dimulai,” ujar Gibran dilansir Suara.com, Selasa (30/3/2021).

Gibran tengah mempertimbangkan lapangan lain di luar empat lapangan yang direnovasi sebagai lokasi latihan sementara Laskar Sambernyawa.

Baca Juga: Gibran Datangi Gudang Berbau Busuk Di Jl Sumpah Pemuda Solo, Ternyata Ini Isinya

Sejumlah lokasi yang dibidik yakni Lapangan Kartopuran dan Lapangan Karangasem. Belakangan Lapangan Kartopuran sering dipakai kontestan Grup A Piala Menpora 2021 untuk menggelar latihan. “Bisa di Lapangan Kartopuran atau Lapangan Karangasem,” ujar putra Presiden Joko Widodo itu.

Pemkot juga menimbang Stadion Mini Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo sebagai tempat latihan. Namun Persis kemungkinan tidak leluasa menggunakan fasilitas itu karena Stadion UNS sebelumnya telah disewa Bhayangkara Solo FC.

Komisaris Utama PT Persis Solo Saestu, Kevin Nugroho, mengatakan Persis butuh dua lapangan untuk latihan rutin. “Ini baru lihat-lihat empat lapangan yang sedang dibenahi. Kami sudah punya rencana untuk lokasi-lokasi ini.”




Berita Terkait
Indeks Berita
Promo & Events
Terpopuler

Espos Premium
Berita Terkini
Indeks

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago