top ear
Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka (berdiri, kelima dari kiri) bersama pengurus Pasoepati usai penyaluran sembako untuk kelompok suporter itu di sekretariat sementara DPP Pasoepati, Serengan, Sabtu (27/2/2021). (istimewa/Pasoepati)
  • SOLOPOS.COM
    Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka (berdiri, kelima dari kiri) bersama pengurus Pasoepati usai penyaluran sembako untuk kelompok suporter itu di sekretariat sementara DPP Pasoepati, Serengan, Sabtu (27/2/2021). (istimewa/Pasoepati)

Gibran Minta Pasoepati Tak Cuma Dukung Persis Solo, Bhayangkara Solo FC Juga

Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, kembali mewanti-wanti Pasoepati agar mendukung seluruh cabang olahraga di Kota Bengawan.
Diterbitkan Senin, 1/03/2021 - 09:00 WIB
oleh Solopos.com/Chrisna Chaniscara
2 menit baca

Solopos.com, SOLO — Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, kembali mewanti-wanti Pasoepati agar mendukung seluruh cabang olahraga di Kota Bengawan.

Soliditas dan kekuatan massa Pasoepati dinilai dapat berperan dalam peningkatan prestasi atlet olahraga di Kota Bengawan. Di kancah sepak bola, Gibran mengingatkan Pasoepati agar turut mendukung Bhayangkara Solo Football Club (BSFC) di samping Persis Solo.

Hal tersebut disampaikan Gibran saat mengalurkan 500 paket sembako pada Pasoepati di sekretariat sementara DPP Pasoepati, Serengan, Sabtu (27/2/2021) malam. Dalam kesempatan itu, Gibran disambut Presiden Pasoepati, Maryadi Gondrong, Wakil Presiden, Agus Ismiyadi, tokoh Pasoepati, Ginda Ferachtriawan, pengurus DPP.

Baca Juga: Jual Miras Impor Di Toko Kelontong, Perempuan Jebres Solo Dibekuk Polisi

Maryadi Gondrong mengapresiasi kepedulian Gibran pada kalangan suporter di masa pandemi Covid-19. “Ada 500 paket sembako. Ini akan kami bagi ke korwil-korwil dan lembaga sosial di Soloraya,” ujar Gondrong saat dihubungi Solopos.com, Minggu (28/2/2021).

Gibran pun turut memberikan pesan pada Pasoepati di pertemuan kemarin. Menurut Gondrong, putra Presiden Joko Widodo itu kembali meminta Pasoepati mendukung semua cabang olahraga di Solo. Gibran, imbuhnya, juga mendorong organisasi suporter tersebut agar bersedia mendukung Bhayangkara Solo FC.

Arahan serupa pernah disampaikan Gibran saat masih menjadi calon Wali Kota terpilih dalam Kongres VIII Pasoepati, 10 Januari 2021. “Mas Gibran kembali menekankan agar Pasoepati tidak hanya mendukung Persis, tapi juga Bhayangkara atau tim bola lain yang mungkin bakal ada di Solo. Kami pikir ini saran yang baik, semua harus maju bersama.”

Amandemen AD/ART

Disinggung draf amendemen AD/ART Pasoepati yang berpotensi menjadi ganjalan bagi Pasoepati untuk mendukung tim selain Persis, Gondrong menyebut hal itu merupakan wewenang Majelis Pasoepati. Diketahui usulan perubahan AD/ART dalam Kongres VIII berpotensi membuat Pasoepati tak bisa sembarangan memberi dukungan.

Dalam pasal 6 ayat 1, tujuan Pasoepati ditulis mendukung kesebelasan sepak bola kebanggaan Kota Solo (Persis Solo) pada khususnya dan tim sepak bola perserikatan se-eks Karesidenan Surakarta pada umumnya. Dalam AD/ART lama, tujuan Pasoepati yakni mendukung kesebelasan sepak bola kebanggaan Kota Solo pada khususnya dan tim olahraga pada umumnya.

Baca Juga: Cerita Warga Paranggupito Wonogiri Bikin Garam dari Air Laut Selatan di Masa Lalu

“Ini menjadi ranah Majelis untuk mencari penyelesaiannya. Setahu saya sampai sekarang [pembahasan pasal tujuan Pasoepati] belum diplenokan,” ujar Gondrong.

Tokoh Pasoepati, Ginda Ferrachtriawan, meminta Pasoepati konsisten mendukung tim sepak bola yang ada di Solo maupun cabang olahraga lain. “Hal ini bisa menunjang keinginan Mas Gibran untuk menjadikan Solo sebagai destinasi olahraga.”


Editor : Profile Ahmad Baihaqi
LIKE di sini untuk lebih banyak informasi terbaru di Solopos.com

berita terpopuler

Iklan Baris

berita terkini


Cek Berita Lainnya