SOLOPOS.COM - Bhre Cakrahutomo Mangkunagoro X (kiri) bersama Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka menemui wartawan seusai bertemu di Pura Mangkunegaran Solo, Senin (21/3/2022). (Solopos/Nicolous Irawan)

Solopos.com, SOLO — Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, menemui Bhre Cakrahutomo Wira Sudjiwo yang kini menjadi Mangkunagoro X di Pura Mangkunegaran Solo, Senin (21/3/2022).

Sebelumnya, pada Minggu (20/3/2022), Gibran sempat mengatakan ia telah mengatur jadwal bertemu dengan Bhre, namun belum memberikan keterangan tanggalnya.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Pantauan Solopos.com, Senin sekitar pukul 10.00 WIB, Gibran tiba di Pura Mangkunegaran. Mereka kemudian mengadakan pertemuan secara tertutup. Pukul 10.45 WIB, Gibran dan Bhre keluar dari kompleks Pura Mangkunegaran dan menemui awak media.

Baca Juga: Beraktivitas Kembali, Gibran Dijadwalkan Ketemu Bhre Pekan Ini?

Gibran mengatakan saat menemui Bhre ia memberikan penjelasan terkait gambar dan foto desain penataan koridor Gatot Subroto dan Ngarsapura. “Tadi dengan Gusti Bhre sedikit saya bocorkan gambar dan foto untuk koridor Gatsu dan Ngarsapura,” kata Gibran.

Putra sulung Presiden Jokowi itu mengatakan pertemuan dengan adipati tersebut diharapkan bisa terjadi kerja sama dalam pembangunan dan revitalisasi koridor Gatsu – Ngarsapura. Gibran juga meminta masukan dan izin dari Bhre terkait sinergi antara Pemkot Solo dan Pura Mangkunegaran.

Baca Juga: Wakil Rakyat Berharap Bhre Bisa Bantu Gibran Majukan Wisata Solo

“Bagaimana pun nanti main of attraction-nya ya di Pura Mangkunegaran. Tadi saya izin, masukan Gusti Bhre agar nanti pembangunan dan revitalisasi koridor bisa bersinergi dengan Mangkunegaran,” kata Gibran.

Sementara itu, Bhre menemui dan menerima kedatangan Wali Kota Solo Gibran dengan ramah. Sejak kurang dari pukul 10.00 WIB, Bhre telah bersiap di area Pendapa Ageng Pura menunggu kedatangan orang nomor  satu di Kota Solo itu.

Baca Juga:Sama-Sama Muda, Gibran Siap Gandeng Bhre dan Purbaya Majukan Kota Solo

Ihwal pertemuannya dengan Gibran, Bhre mengatakan itu merupakan kali pertama setelah acara jumenengan atau pengukuhan dirinya sebagai Mangkunagoro X, Sabtu (12/3/2022) lalu.

Seperti diketahui, saat jumenengan itu, Gibran tidak bisa hadir secara langsung karena masih menjalani isolasi mandiri setelah terkonfirmasi positif Covid-19. “Ini pertemuan pertama setelah acara [jumenengan] dan sebagainya,” terang Bhre kepada wartawan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya