Gibran Maju Pilkada DKI Jakarta? Begini Komentar Politikus PSI Giring Ganesha

Plt Ketum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Giring Ganesha memberikan pendapatnya tentang peluang Gibran maju Pilkada DKI Jakarta.
Gibran Maju Pilkada DKI Jakarta? Begini Komentar Politikus PSI Giring Ganesha
SOLOPOS.COM - Plt Ketua Umum DPP PSI, Giring Ganesha, saat berada di Warung Makan Laras Eco Lokananta Solo, Rabu (10/2/2021) siang. (Solopos/Kurniawan)

Solopos.com, SOLO — Putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka, yang baru saja memenangi Pilkada Solo 2020 disebut-sebut berpotensi maju dalam Pilkada DKI Jakarta.

Ide Gibran sebagai calon Gubernur Ibu Kota Negara itu salah satunya keluar dari politikus Partai Gerindra, Arif Poyuono. Mantan Wakil Ketua Umum Partai Gerindra itu menilai hanya Gibran yang bisa menyaingi Anies Baswedan pada Pilkada Jakarta.

Menanggapi hal itu, Plt Ketua Umum DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Giring Ganesha, yang diwawancarai Solopos.com di sela blusukan di Solo, Rabu (10/2/2021), mengaku tidak bisa berkomentar banyak.

Baca Juga: Tambah 4 Warga Klaten Meninggal Positif Covid-19, Total Jadi 322 Orang

“Kalau saya boleh jujur tak bisa berkomentar apa pun. Saya pribadi ingin ngobrol dengan Mas Gibran fokus dulu untuk Kota Solo tercinta. Menurut saya Pilkada Jakarta adalah salah satu pilkada terberat,” ujarnya, Rabu (10/2/2021).

Meski demikian, Giring mengakui Gibran punya peluang maju Pilkada DKI Jakarta dan memenanginya. Namun menurutnya masyarakat Jakarta harus lebih dulu tahu dan yakin Gibran bisa membawa DKI menjadi lebih baik. Tentunya setelah berhasil membawa Solo ke arah lebih baik pula.

“Kita tahu masyarakat Jakarta berbeda banget, dan kita lihat Mas Gibran punya peluang untuk bisa maju dan menang. Asal masyarakat Jakarta sudah melihat Mas Gibran membuat Solo lebih baik. Tapi apa pun itu politik sangat cair,” urainya.

Baca Juga: Hari Pertama KRL Jogja-Solo Beroperasi, Penumpang: Perlu Membiasakan Tapping Kartu

Keterikatan Dengan Solo

Sementara itu sebagai Plt Ketum PSI, Giring mengatakan akan mendukung siapa pun yang mau bekerja keras untuk terus melakukan perbaikan-perbaikan bangsa. Artinya sangat penting memastikan figur calon pemimpin selalu mengedepankan kepentingan rakyat.

“Menurut saya yang jelas Mas Gibran sukses menjadi entrepreneur, rumah tangga juga harmonis. Yang paling penting Mas Gibran tahu, mau itu Gubernur atau Wali Kota, yang paling utama mengedepankan kepentingan rakyat,” tegasnya tentang kemungkinan Gibran maju Pilkada DKI Jakarta.

Giring yakin di tangan Gibran, Solo akan berkembang menjadi kota yang semakin maju dan rakyatnya sejahtera. Ia pun meyakini suami dari Selvi Ananda itu tidak akan bermalas-malasan untuk berpikir dan bekerja demi kemajuan Kota Bengawan.

Baca Juga: Maju Pilpres 2024, Politikus Muda Ini Usung Program Kuliah Gratis Negeri Maupun Swasta

“Mas Gibran punya keterikatan dengan Solo. Solo telah memberikan banyak kepada keluarga dan Pak Jokowi. Dia enggak akan malas-malasan, akan 24 jam sehari mati-matian meningkatkan kualitas hidup masyarakat Solo,” katanya.

Program utama Gibran, menurut Giring, adalah fokus membantu warga Solo melewati kondisi pandemi Covid-19 dengan sebaik-baiknya.

Berita Terkait
    Promo & Events
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago