SOLOPOS.COM - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka. (Solopos-Wahyu Prakoso)

Solopos.com, SOLO — Gibran Rakabuming Raka menjawab pertanyaan tentang wacana dirinya maju Pilgub DKI Jakarta atau Jawa Tengah pada 2024. Dia menegaskan memilih mengabdi di Solo sebagai wali kota sampai masa jabatannya selesai.

“Saya fokus di Solo dulu, garap Asean Para Games,” kata Gibran, di Solo, Selasa (21/6/2022).

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Dia tidak menampik banyak pihak yang memberi masukan agar dirinya maju pada pilgub. Namun, dia memilih tidak terlalu memikirkan hal tersebut.

Ekspedisi Mudik 2024

“Tidak secara spesifik seperti itu, intinya banyak saran dan masukan. Ya nanti dulu [provinsi yang akan diikuti untuk rencana pilgub],” sambung dia.

Diberitakan sebelumnya, Ketua DPP PDIP, Puan Maharani, mengatakan kemungkinan Gibran Rakabuming Raka diusung maju mengikuti pilgub pada 2024. Meski demikian, dia belum memastikan apakah Gibran akan maju di Pilgub Jawa tengah atau DKI Jakarta.

“Masih jauh banget, kita pilpres dulu bulan Februari 2024, sementara pilkada masih bulan November. Setelah persiapan pilpres matang, setelah kita selesai pilpres bulan Februari, baru kita persiapan pilkada. Jadi sekarang fokus pada posisi jabatan di kabupaten/kota atau provinsi saja,” ujar Puan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya