SOLOPOS.COM - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka. (Solopos/Wahyu Prakoso)

Solopos.com, SOLO — Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mendukung pernyataan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri yang memperingatkan para kader agar tidak menghalangi perempuan menjadi pemimpin.

Megawati menyampaikan hal itu saat berpidato dalam acara peringatan HUT ke-50 PDIP di Jakarta, Selasa (10/1/2023). “Itu bagus,” kata Gibran mengenai isi pidato Megawati itu saat ditemui wartawan di sela-sela kegiatan di Kelurahan Jagalan, Kecamatan Jebres, Solo, Rabu (11/1/2023).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Gibran enggan berkomentar lebih banyak terkait peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-50 Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) di Jakarta, Selasa (10/1/2023). “Saya mendengarkan saja, menjalankan instruksi,” jelasnya.

Menurut Gibran, instruksi Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri harus dijalankan oleh para kader. Lebih jauh, ia mengatakan tidak ada pembicaraan terkait politik dengan para petinggi PDIP.

“Enggak, aku dudu politikus,” ungkapnya. Gibran juga mengaku tidak sempat mengobrol dengan bapaknya, Presiden Jokowi, yang juga menghadiri acara peringatan HUT Ke-50 PDIP itu.

Gibran yang sudah kembali ke Solo pada Rabu pagi itu langsung blusukan ke sejumlah kelurahan, yakni Kelurahan Jebres dan Kelurahan Jagalan, Kecamatan Jebres, Solo. Gibran menyerahkan lima sertifikat tanah dari Program Daerah Agraria (Proda) kepada warga.

Sebelumnya, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri tidak menyebut nama calon Presiden dalam puncak peringatan HUT Ke-50 PDIP. Dia hanya memperingatkan kadernya agar tidak menghalangi perempuan menjadi pemimpin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya