SOLOPOS.COM - Ketua Umum DP0 Jaman, Iwan Dwi Laksono (kiri) saat kegiatan di Solo bersama Gibran Rakabuming Raka. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Jaringan Kemandirian Nasional (Jaman) sebagai organisasi sukarelawan pemenangan Jokowi meyakini Gibran Rakabuming Raka tidak terlibat kasus dugaan korupsi bansos Kemensos.

Pernyataan itu disampaikan Ketua Umum DPP Jaman, Iwan Dwi Laksono, dalam siaran pers yang diterima Solopos.com pada Selasa (22/12/2020). Jaman juga mendukung Gibran sebagai cawali Solo di Pilkada 2020 ini.

Promosi BRI Group Buka Pendaftaran Mudik Asyik Bersama BUMN 2024 untuk 6.441 Orang

“Jaman mengecam keras kabar yang menyudutkan cawali Solo Gibran Rakabuming Raka,” ujar dia.

2 Mayat Pria Ditemukan Membusuk di Selokan Tol Semarang-Batang

Ekspedisi Mudik 2024

Menurut Iwan kabar keterlibatan Gibran dalam kasus dugaan korupsi bansos merupakan upaya pembunuhan karakter.

Arahnya untuk menggiring opini masyarakat dan menjatuhkan kewibawaan Presiden Jokowi. Dia mendesak aparat penegak hukum segera mengambil tindakan.

“Sebab ini jelas menggiring opini publik,” imbuh dia.

Iwan mengapresiasi respons cepat Gibran yang tegas membantah terlibat dalam program korupsi dana bansos. Bahkan suami dari Selvi Ananda itu menantang pihak-pihak terkait membuktikan tuduhan itu.

“Kami tahu betul Pak Jokowi sangat keras mendidik anak-anaknya agar bisa mandiri dan menjaga nama baik keluarga. Dan selama ini kita tahu bersama sepak terjang Gibran sebagai pekerja keras yang mandiri,” tandas dia.

Enggak Jadi Menteri, Rudy Wali Kota Solo: Saya Juga Tidak Mau!

Selama Jokowi menjadi presiden, Iwan mengatakan tidak ada anak-anaknya yang mengambil keuntungan untuk kepentingan pribadi. Ketiga anak Jokowi menurut dia selalu bekerja secara mandiri di bidang masing-masing.

Setop Hoaks!

Lebih jauh Iwan mengingatkan media massa agar tidak menyalahartikan azas kebebasan pers di negeri ini. Media massa harus selalu berpedoman kepada fakta atau objektivitas, netralitas, serta narasumber yang jelas.

Jangan sampai media malah ikut menyebarkan hoax yang selama ini menjadi musuh bersama bangsa ini.

Hoaks harus kita perangi bersama karena sudah sangat merugikan banyak pihak di negara ini,” terang dia.

2 Hari Tambah 189 Kasus, Kumulatif Positif Covid-19 Solo Tembus 4.100

Diberitakan Solopos.com sebelumnya Gibran Rakabuming Raka dibuat geram dengan pemberitaan yang mengaitkan dirinya dengan kasus dugaan korupsi bansos Kemensos. Dia dituding terlibat dalam kasus tersebut.

Gibran disebut telah merekomendasikan pengadaan goodie bag atau tas bansos dari Kemensos ke PT Sritex. Dia menyatakan tudingan kepadanya tidak berdasar.

“Silakan dibuktikan. Saya enggak takut,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya