SOLOPOS.COM - Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka tampil dengan busana batik Garuda Pancasila saat berkantor di Balai Kota, Selasa (23/11/2021). (Solopos.com/Mariyana Ricky P.D.)

Solopos.com, SOLO — Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka baru-baru ini dijuluki anak gaul 2010-an gara-gara foto yang ada di bawah ini.

Foto yang diunggah oleh pengelola akun Instagram @visitsurakarta, seminggu yang lalu, memperlihatkan Gibran sedang berbicara dengan mik di sebuah acara.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Tetapi, yang justru mencuri perhatian publik adalah laptop yang digunakan oleh Gibran. Laptop tersebut di bagian depannya terdapat banyak stiker. Jika dihitung-hitung, ada sembilan stiker yang menempel pada laptop yang diduga milik Gibran tersebut.

Baca Juga: Dirilis! Ini Daftar Lengkap UMK Kota dan Kabupaten se-Jawa Tengah 2022

Oleh karena itu, Gibran dijuluki anak gaul 2010-an. “Koyo Laptope sapa ki full sticker. Mas Wali @gibran_rakabuming fix cah gaul angkatan 2010an,” tulis pengelola akun Instagram @visitsurakarta.

Tak ayal, foto Gibran dengan laptop berstiker itu ramai dikomentari netizen di media sosial.

Baca Juga: Pengin Jadi Anggota Banser Seperti Erick Thohir, Begini Hlo Caranya!

 

View this post on Instagram

 

A post shared by KOTA SOLO | SURAKARTA (@visitsurakarta)

Bahkan, ada netizen yang ingin melepas stiker pada laptop yang digunakan Gibran itu. “Jiwa ocd ku pengen nglentek i min ? duhh gemesss. D klentek i pelan pelan, trus d lap pake semprotan khusus alat elektronik, sampe kinclon [Aku pengin lepas itu stiker min, duh gemes. Dilepas pelan-pelan, terus dilap pakai semprotan khusus alat elektronik sampai kinclong],” ungkap netizen tersebut.

Selain itu, ada pula netizen yang penasaran apakah helm milik putra Presiden Jokowi itu juga ditempeli stiker atau tidak. “Helme stikeran ora min?” tanya netizen bersangkutan.

Baca Juga:  Ternyata Ini Sosok PNS Terkaya di Indonesia, Hartanya Capai 1 Triliun

Tak hanya itu, berikut ini beberapa komentar menarik netizen soal Gibran anak gaul 2010-an gara-gara laptop yang digunakan berstiker.

“Indikasi laptop e dewe dudu laptop inventaris pemkot,” tulis salah satu netizen.

Baca Juga:  Adaro Tanam Pohon Durian di DAS Menoreh Magelang, Petani Sumringah

“Yen cah gaul ki sing distikeri layare,” tambah netizen lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya