top ear
Ketua DPD PAN Solo, Achmad Sapari (tengah), didampingi pasangan cawali-cawawali Solo Gibran-Teguh diwawancarai wartawan seusai rapat pleno DPD PAN Solo, Minggu (9/8/2020). (Solopos/Kurniawan)
  • SOLOPOS.COM
    Ketua DPD PAN Solo, Achmad Sapari (tengah), didampingi pasangan cawali-cawawali Solo Gibran-Teguh diwawancarai wartawan seusai rapat pleno DPD PAN Solo, Minggu (9/8/2020). (Solopos/Kurniawan)

Gibran dan Teguh Hadiri Rapat Pleno PAN Solo Bahas Usulan Cawali-Cawawali Ke DPP

DPD PAN Solo resmi mengusulkan Gibran Rakabuming Raka dan Teguh Prakosa untuk mendapat rekomendasi sebagai cawali-cawawali di Pilkada Solo ke DPP.
Diterbitkan Minggu, 9/08/2020 - 20:35 WIB
oleh Solopos.com/Kurniawan
2 menit baca

Solopos.com, SOLO -- DPD Partai Amanat Nasional atau PAN Solo resmi mengusulkan Gibran Rakabuming Raka dan Teguh Prakosa untuk mendapat rekomendasi sebagai cawali-cawawali di Pilkada Solo ke DPP.

Penetapan dua nama itu dilakukan melalui rapat pleno DPD PAN Solo dengan agenda penetapan pasangan cawali-cawawali Solo, Minggu (9/8/2020) sore, di Kusuma Sahid Prince Hotel (KSPH) Solo.

Tolak Hasil Musran, Banteng Solo Bergerak Ngadu ke DPD & DPP PDIP

Pasangan Gibran-Teguh hadir dalam rapat tersebut. Pasangan itu kompak mengenakan kemeja lengan panjang warna putih dan peci hitam.

Ketua DPD PAN Solo, Achmad Sapari, saat diwawancarai wartawan mengatakan keputusan mengusung Gibran dan Teguh dalam rapat itu langsung disampaikan ke DPP PAN.

Teguh Prakosa Bantah Ada Bersih-Bersih Pendukung Gibran dari Ranting PDIP Solo

Dalam pekan ini kemungkinan surat rekomendasi cawali-cawawali Solo dari DPP PAN akan diberikan ke pasangan dari PDIP tersebbut. “Rencana hari Rabu [12/7/2020] kami akan ke DPP untuk menerima surat rekomendasi dari DPP,” terang Sapari.

Setelah ada surat rekomendasi dari DPP PAN menurut dia DPD PAN Solo akan berkoordinasi dengan DPC PDIP Solo terkait komposisi tim pemenangan. PDIP Solo akan mengakomodasi perwakilan dari partai-partai politik pendukungnya.

Polisi Terjunkan 1 Peleton Brimob Amankan Kampung Mertodranan Solo Seusai Kericuhan

Siap Bekerja

“Tim pemenangan nanti saya dengan PDIP akan berkoordinasi lebih lanjut. Yang jelas PAN Solo siap bekerja untuk kemenangan pasangan Gibran dan Teguh. Dukungan untuk pasangan Gibran-Teguh juga datang dari Partai Solidaritas Indonesia.

Soal dukungan DPD PAN Solo sebelumnya sudah disampaikan pada hari yang sama dengan turunnya rekomendasi untuk Gibran-Teguh dari DPP PDIP, 17 Juli lalu.

Banteng Solo Bergerak Endus Adanya Upaya Bersih-Bersih Pendukung Gibran di Struktur Ranting PDIP

Saat itu, Ketua DPD PAN Solo, Achmad Sapari, dalam jumpa pers memastikan PAN akan mengusung pasangan cawali-cawawali yang baru saja mendapat rekomendasi dari PDIP di Pilkada Solo 2020.

Namun untuk resminya masih menunggu mekanisme rapat pleno DPD PAN Solo yang hasilnya akan disampaikan ke DPP untuk mendapat rekomendasi.


Editor : Profile Suharsih
LIKE di sini untuk lebih banyak informasi terbaru di Solopos.com


berita terkait

berita terpopuler

Iklan Baris

Properti Solo & Jogja

berita terkini