Anda bisa mencari berdasar kategori
atau judul berita
Masukan kata kunci

Gibran dan Sandiaga Uno Mesra di Acara Apresiasi Kreasi Indonesia

Gibran dan Sandiaga Uno Mesra di Acara Apresiasi Kreasi Indonesia
author
Suharsih Jumat, 8 Oktober 2021 - 23:37 WIB
share
SOLOPOS.COM - Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka. (Espos/Kurniawan)

Solopos.com, KARANGANYAR — Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka bersama Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno menghadiri Apresiasi Kreasi Indonesia di De Tjolomadoe, Karanganyar, Jumat (8/10/20210).

Keduanya terlihat begitu akrab saat menghadiri acara tersebut. Mereka meninjau satu per satu stan peserta yang berasal dari kalangan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Gibran bahkan membelikan Sandi satu sling bag berbahan kulit sapi seharga Rp 500.000. Semenatara Sandiaga memuji Wali Kota Solo tersebut.

Sandiaga menilai putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu cukup bagus dalam mengemban jabatannya. Bahkan, menurut mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu, Gibran bekerja begitu keras demi masyarakat Solo.

Baca Juga: Panpel Evaluasi Liga 2 di Manahan Solo, Nonbar Suporter Jadi Catatan

Meski begitu, Sandi menjawab diplomatis saat ditanya kemungkinan Gibran maju sebagai calon Gubernur pada Pilkada DKI Jakarta 2024 mendatang. “Kita memberikan dukungan yang terbaik untuk Mas Wali [Gibran],” ujar Sandiaga seperti dikutip detikcom, Jumat malam.

Selama ini, Gibran selalu menegaskan tidak akan meninggalkan Solo saat ditanya ihwal kemungkinan maju pada Pilkada DKI Jakarta. Dalam berbagai kesempatan, Gibran mengatakan masih ingin fokus memimpin Kota Solo. “Solo paling penak [nyaman], saya di Solo saja,” ulang Gibran.

Sementara itu, Apresiasi Kreasi Indonesia 2021 yang digelar di De Tjolomadoe, Karanganyar, merupakan ajang menggeliatkan sektor ekonomi kreatif Indonesia di masa pandemi. Dengan menjaring potensi-potensi terbaik, acara itu ditujukan untuk mencari ikon UMKM dan ekonomi kreatif Indonesia.

Baca Juga: Hiburan Malam Kerap Dikaitkan Narkoba, Ini Respons Penasihat PPHI Solo

Respons Positif

Ada banyak jenis produk yang dipamerkan dalam pameran itu, mulai dari kuliner, fashion, kerajinan, dan sebagainya. Tim pelaksana kegiatan Apresiasi Kreasi Indonesia 2021, Raja Silaban, mengatakan kegiatan tersebut merupakan program dari Kementerian Periwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf).

Tujuannya kegiatan itu adalah memberikan wadah para pelaku ekonomi kreatif di Indonesia untuk menunjukkan pesonanya.

Baca Juga: Gibran Wali Kota Solo Temui Wali Kota Jogja, Mau Kolaborasi?

“Kami juga adakan bootcamp dengan mentor-mentor terbaik di Indonesia. Tujuannya agar mereka dalam masa seperti ini tetap bisa meningkatkan skill. Tujuan akhirnya muncul ikon-ikon baru UMKM Indonesia dan dari ekonomi kreatif Indonesia,” katanya kepada Solopos.com, Jumat.

Apresiasi Kreasi Indonesia 2021 digelar di 16 lokasi di Indonesia. Di antaranya Bandung, Banyuwangi, Bali, Semarang, Banyumas, Pekalongan, Solo, Malang, Surabaya, Bogor, Lampung, Palembang, Makasar, Lombok, Balikpapan, dan Medan.

“Peserta yang kami jaring lebih luas. Misalnya lokasi Surabaya, berarti teman-teman dari Mojokerto, Madura, bisa daftar. Di Solo kami ambil Soloraya dan Jogja,” lanjutnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya

Koran Solopos


Berita Populer

Dapatkan akses tak terbatas
Part of Solopos.com
ISSN BRIN