SOLOPOS.COM - Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka (paling kiri) saat berkunjung ke rumah dinas Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo, bersama Wali Kota Bogor, Bima Arya, Kamis (14/10/2021). (Humas Pemprov Jateng)

Solopos.com, SEMARANG — Dua kepala daerah di Indonesia bertandang ke rumah dinas Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, Kamis (14/10/2021). Kedua kepala daerah yang menemui Ganjar itu adalah Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, dan Wali Kota Bogor, Bima Arya.

Gibran dan Bima Arya datang bersamaan. Keduanya memang sengaja berangkat bersama dari Yogyakarta untuk menemui Ganjar di Semarang.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Keduanya tiba di rumah dinas Gubernur Jateng, Puri Gedeh, sekitar pukul 12.30 WIB. Kedatangan kedua pemimpin muda itu pun langsung disambut Ganjar dengan penuh suka cita.

Baca juga: Kala Wali Kota Gibran dan Gubernur Anies Berbalas Pujian

Ekspedisi Mudik 2024

“Wah senang sekali saya dikunjungi dua wali kota hebat,” ujar Ganjar membuka obrolan dengan Bima Arya dan Gibran.

Obrolan di ruang tamu tak berlangsung lama. Ganjar kemudian mempersilakan Gibran dan Bima Arya menuju ke meja jati yang ada di teras untuk menyantap masakan Padang.

Lebih dari satu jam ketiganya asyik menikmati hidangan sambil bertukar cerita. Wali Kota Bima Arya mengatakan kunjungan ini merupakan balasan dari kunjungan Gubernur Ganjar Pranowo ke Balai Kota Bogor dua tahun lalu.

“Kita itu kan berkawan sejak masing-masing belum menjadi kepala daerah. Ini kunjungan balasan, [dua tahun lalu] pak gubernur saya undang ke bogor datang. Waktu saya sakit pak gubernur itu menyemangati terus,” kata Bima usai pertemuan.

Politik hingga Hobi

Terkait obrolan, kata Bima, banyak hal dibahas. Mulai dari politik, makanan hingga olahraga. Apalagi, Bima juga hobi bersepeda.

“Jadi saya ke sini tuh kunjungan balasan dan tadi ngobrol santai, ngomong politik iya, ngomong makanan iya, ngomong olahraga iya, semuanya kita omongin,” kata Bima.

Soal kedatangannya bersama dengan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming, Bima mengatakan bukan kebetulan. Sebab, keduanya baru saja mengikuti acara yang diadakan Asosiasi Pemerintah Kota Se-Indonesia (Apeksi) di Yogyakarta.

“Kebetulan kami baru selesai acara Apeksi, pertemuan wali kota se-Indonesia di Jogja. Ketemu Mas Gibran. Mas Gibran mau mengantar katanya kalau mau ke Semarang, ya udah saya senang banget ditemenin Mas Gibran di sini,” katanya.

Baca juga: Rudy Persilakan Kader PDIP Solo Deklarasi Dukung Ganjar Pranowo Capres

Dari obrolan mereka, Bima mengatakan ada beberapa rencana yang dalam waktu dekat akan dikerjakan bersama.

“Ada, ada rencana-rencana terdekat. intinya yang menurut kita kepala daerah yang satu frekuensi harus sering-sering ngumpul dan bertukar pikiran, saling menyemangati dan saling mendukung. Dalam waktu dekat ada tadi beberapa wacana yang tadi mau dilakukan sama-sama,” katanya.

Gubernur Ganjar mengatakan kedatangan dua pemimpin muda ini menjadi semangat positif dalam pemerintahan. Obrolan tentang ekonomi kerakyatan seperti UMKM hingga ekonomi kreatif dibahas santai.

“kita ngobrol banyak tentang banyak hal di pemerintahan daerah, kadang-kadang juga cerita yang konyol-konyol, karena kita juga sering ngobrol ya. Saya dengan Mas Bima juga cukup dekat, sehingga obrolan kita ya generasi muda lah cerita UMKM, olahraga, cerita industri kreatif, macam-macam,” jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya