SOLOPOS.COM - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka. (Solopos-Wahyu Prakoso)

Solopos.com, JAKARTA—Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka menyatakan sejauh ini tidak ada rencana maju dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta 2024. Putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) ini mengatakan Pilgub DKI Jakarta masih lama.

Hal itu dikatakan Gibran merespons pertanyaan apakah bakal maju dalam Pilgub DKI Jakarta 2024 atau tidak.

Promosi BRI Dipercaya Sediakan Banknotes untuk Living Cost Jemaah Haji 2024

“Nggak, itu kan masih jauh,” kata Gibran seusai Salat Jumat di Sekolah Partai PDI Perjuangan, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Jumat (17/6/2022).

Baca Juga: Begini Pengalaman Gibran Tidur di Barak Sekolah Partai PDIP

Soal rencana maju pada Pilgub DKI Jakarta jika ditawari partai, Gibran hanya menjawab dengan kembali melontarkan pertanyaan. “Ditawarkan siapa? Emangnya ditawarkan? Ya, kan masih lama,” ujarnya.

Sebelumnya, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka harus membangung legacy, menunjukkan kapasitas kepemimpinannya sebelum maju di Pilgub Jakarta.

“Setiap pemimpin harus menunjukkan kapasitas kepemimpinannya. Istilahnya populernya harus membangun legacy, membagun kemajuan bagi wilayahnya. Di situlah setiap pemimpin mengalami ujian, termasuk Mas Gibran,” kata Hasto Kristiyanto kepada wartawan di sela acara Pertemuan Kepala Daerah di Sekolah Partai DPP PDIP, Kamis (16/6/2022).

Baca Juga: Gibran Tidur di Barak Sekolah Partai PDIP, Hasto: Gimana Mas?

Tujuan dari membangun legacy tersebut, kata Hasto, agar Gibran ke depan bisa menghadapi berbagai ujian di lapangan. Sebab, dalam konteks politik, ada tahapan untuk memimpin, sehingga para kader yang dipercaya maju dalam kontestasi politik bisa menegaskan komitmennya.

Dalam pertemuan ini, kata Hasto, para kepala daerah harus menegaskan komitmennya dan mengasah kemampuan kepemimpinannya, termasuk Gibran.  “Ujian-ujian di lapangan itu, pemimpin tersebut tetap kukuh, tetap berdisiplin, termasuk pada jalan kepartaian itu,” kata Hasto.

 

Berita ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul: Wali Kota Gibran Bicara Pemilihan Gubernur DKI Jakarta 2024

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya