SOLOPOS.COM - Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka berjalan tanpa alas kaki bersama Ganjar Pranowo, Kamis (9/12/2021) malam. (Solopos.com/Kurniawan)

Solopos.com, SOLO — Ada peristiwa menarik saat acara peluncuran atau launching Pekan Special Olympic Nasional (PeSONas) di halaman Stadion Manahan Solo, Kamis (9/12/202) malam.

Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, yang hadir mengenakan jaket warna merah dan celana hitam tampil menarik perhatian dengan sepatu Nike Air Jordan 1 Mid Lakers Top 3. Sejumlah tamu undangan yang hadir pun berebut untuk berfoto bersama suami dari Selvi Ananda itu. Kebanyakan dari mereka adalah ibu-ibu yang belum pernah bertemu Gibran.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Baca Juga: 10 Berita Terpopuler: 2 Ramalan Jayabaya – harga Bandul Rajamala Gibran

Ada juga sejumlah insan bertalenta khusus yang berfoto bersama Gibran. Dan seperti biasanya, Gibran membagikan minuman susu dan buku kepada anak-anak yang hadir acara itu.

Tampak hadir Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, dan Deputi 1 Bidang Pemberdayaan Pemuda Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenporal), Faisal. Ada juga perwakilan dari Kementerian Sosial (Kemensos).

Mereka duduk lesehan bersama para insan bertalenta khusus yang hadir dengan dihibur unjuk kebolehan anak-anak itu. Dikarenakan desain tempatnya yang lesehan, para tamu undangan yang hadir harus melepas sepatu. Tidak terkecuali Ganjar dan Gibran. Mereka tanpa alas kaki selama acara.

Baca Juga: Ke Solo, Wali Kota Bogor Bima Arya Ajak Gibran Berburu Satai Buntel

Yang menarik, seusai acara, Gibran memilih tak memakai lagi sepatunya saat berjalan menuju parkiran. Sepatu Nike miliknya hanya ditenteng dan dia berjalan tanpa alas kaki.

Ganjar sempat meminta Gibran supaya memakai sepatunya sebelum mereka berjalan bersama menuju tempat parkiran. Tapi Gibran menolak dengan alasan sepatunya basah.

Alhasil Gibran berjalan puluhan meter tanpa alas kaki. Sepatu Nike miliknya dia bawa sendiri, walau ada ajudan yang menemani. Setiba di dekat mobil dia memakai sendal.

Baca Juga: Kalung Bandul Rajamala yang Dipakai Gibran Ternyata Harganya Rp10.000

“Kaus kakiku teles kebes soale,” aku Gibran saat ditanya awak media. Sedangkan untuk sepatu Nike Air Jordan yang dia pakai, Gibran sempat mengaku tidak mempunyainya.

Tapi setelah diingatkan merk yang dimaksud baru saja dia pakai, Gibran tak bisa berkelit lagi. “Ya siji tok kui [koleksi Air Jordan Gibran]. [Harga] Murah, aku lali,” ungkap dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya