SOLOPOS.COM - Para peserta lomba masak antusias mengikuti Lomba Kreasi Masakan Rumahan yang diselenggarakan Giant Express Godean, Minggu (9/4/2017). (Holy Kartika N.S/JIBI/Harian Jogja)

Giant Express menggelar sejumlah lomba menarik, Minggu (9/4/2017)

Harianjogja.com, JOGJA-Merangkul warga di Kelurahan Nogotirto, Giant Express menggelar sejumlah lomba menarik, Minggu (9/4/2017). Bertempat di halaman depan swalayan di Jalan Raya Godean ini, acara bertema Kreasi Resep Masakan Rumahan 2017 diikuti warga dari bapak-bapak, ibu-ibu hingga anak-anak.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Section Manager Giant Express Godean, Setyo Yulianto mengatakan acara ini terbagi tiga kegiatan lomba. Di antaranya Lomba Memasak Resep Kreasi Rumahan oleh ibu-ibu, Lomba Masak Nasi Goreng Bapak-bapak dan Lomba Menghias Bekal Makanan untuk anak-anak.

“Acara ini akan digelar selama beberapa kali di setiap Hari Minggu. Nanti pada bulan Mei, akan dilakukan final,” ujar Setyo, di sela kegiatan.

Selain memberikan hiburan bagi warga, acara ini, kata Setyo, juga sebagai ajang merangkul masyarakat di sekitar Giant untuk lebih mengenal swalayan ini. Tidak seperti lomba memasak pada umumnya, Lomba Resep Kreasi Rumahan ini mengajak peserta untuk memasak dengan budget maksimal Rp50.000.

Setyo memaparkan peserta dapat memperoleh bahan baku untuk memasak langsung di Giant. Produk yang dibelanjakan tidak boleh melebihi budget tersebut.

“Jadi, lomba ini ingin mengajak warga di sini untuk mengolah bahan baku dengan budget minimal, untuk menjadi hidangan yang high class,” jelas Setyo.

Selain mengajak ibu-ibu, acara ini juga turut mengajak bapak-bapak dan juga anak. Setyo memaparkan setiap lomba terdiri dari sepuluh peserta.

“Untuk anak-anak, yakni lomba menghias bekal makanannya sendiri. Diikuti anak-anak usia sekolah dasar, maksimal 12 tahun,” imbuh Setyo.

Kegiatan ini semakin meriah dengan dukungan dari Hotel Grand Aston Jogja dan Harian Jogja. Di antaranya dengan penampilan demo memasak oleh chef dari hotel yang berada di Jalan Urip Sumoharjo Jogja tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya