Ghifari Bocah Yatim Piatu Karena Corona di Sukoharjo Jadi Anak Asuh Polres

Bocah yatim piatu yang orang tuanya meninggal positif corona asal Sukoharjo diangkat menjadi anak asuh Polres Sukoharjo.
Ghifari Bocah Yatim Piatu Karena Corona di Sukoharjo Jadi Anak Asuh Polres
SOLOPOS.COM - Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Setyawan Nugroho memberikan hadiah peralatan sekolah hingga mainan untuk Azhar Al Ghifari Putra Setyawan didampingi budenya di Mapolres Sukoharjo pada Selasa (27/7/2021). (Istimewa/Polres Sukoharjo)

Solopos.com, SUKOHARJO — Azhar Al Ghifari Putra Setyawan menjadi anak yatim piatu setelah keduanya orang tuanya meninggal positif Corona. Kedua orang tua Ghifari meninggal berselang hanya tiga hari yakni pada 21 Juli dan 23 Juli 2021.

Kondisi bocah kelas II SD itu sontak mengundang keprihatian dari banyak pihak, termasuk Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Setyawan Nugroho. Kapolres langsung mengambil langkah guna menyelamatkan masa depan Ghifari.

“Ghifari diangkat sebagai anak asuh Polres. Anak ini menjadi yatim piatu hanya selang tiga hari. Ibunya meninggal lebih dulu tanggal 21 Juli, kemudian ayahnya 23 Juli. Kakeknya juga meninggal dunia 23 Juli, semuanya positif Covid-19,” kata Kapolres, Selasa (27/7/2021).

Baca Juga: Duka Ghifari Bocah Sukoharjo Yatim Piatu Karena Covid-19, Kerap Nangis di Makam Ayah Ibu

Orang tua Ghifari diketahui bernama Deni Budi Setyawan, 43, dan Haryati, 37. Mereka tinggal tak jauh dari Mapolres Sukoharjo. Selama ini bocah yatim piatu asal Sukoharjo itu tinggal bersama kedua orang tuanya yang meninggal positif corona, paman, serta kakek-neneknya.

Selain kedua orang tuanya, kakek Ghifari juga meninggal dunia setelah terpapar corona. Nantinya, lanjut Kapolres, secara fisik Ghifari akan tinggal bersama budenya. Namun, secara moral Polres dengan Bhabinkamtibmas akan berkoordinasi terkait bantuan yang akan diberikan pada Ghifari.

Dibantu Sampai Lulus Sekolah

“Saat ini, Ghifari sendiri masih duduk di bangku kelas II SD dan Polres Sukoharjo berkomitmen untuk membantu Ghifari sampai lulus sekolah,” katanya.

Baca Juga: Pilu, Ghifari Bocah 8 Tahun di Sukoharjo Yatim Piatu Gegara Covid-19

Kapolres menambahkan secara formal Polres Sukoharjo juga akan berkoordinasi dengan Dinas Sosial terkait bantuan yang bisa diberikan untuk bocah yatim piatu yang ortunya meninggal positif corona itu. Polres berkomitmen dan berupaya membantu secara rutin untuk Ghifari.

Dalam kesempatan itu, Kapolres menjemput Ghifari dan dibawa ke Mapolres Sukoharjo. Kapolres juga memberikan bantuan tas berisi peralatan sekolah, uang tunai dan sejumlah mainan.

Ghifari didampingi budenya Eni Sulistyowati tampak senang menerima hadiah tersebut. Bude Ghifari, Eni Sulistyowati, menyampaikan terima kasih kepada Polres Sukoharjo yang telah peduli pada Ghifari yang saat ini menjadi yatim piatu.

Berita Terkait
    Promo & Events
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago