SOLOPOS.COM - Ratusan warga Gedongan, Kecamatan Colomadu, Kabupaten Karanganyar menggelar aksi demo di depan Kantor Bupati Karanganyar pada Selasa (21/6/2022). (Solopos/Indah Septiyaning Wardani)

Solopos.com, KARANGANYAR — Ratusan warga Gedongan, Kecamatan Colomadu, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah menggelar aksi demo di depan Kantor Bupati Karanganyar pada Selasa (21/6/2022) menuntut Kafe Black Arion ditutup.

Berdasarkan pantauan Solopos.com, massa berdatangan mengendarai mobil. Iring-iringan mobil tiba di timur Hotel Tamansari Karanganyar sekitar pukul 09.20 WIB.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Massa selanjutnya aksi dengan longmarch berjalan kaki menuju kantor bupati Karanganyar. Mereka membawa poster berisi tulisan di antaranya “Tegakkan Supremasi Hukum, Selamatkan Generasi Muda dari Miras, Tutup Kafe Black Arion”.

Di antara massa terlihat sejumlah anak-anak ikut dalam rombongan demonstrasi. Massa sempat berhenti dan menggelar orasi di depan Masjid Agung Madaniyah Karanganyar. Mereka meminta Bupati Karanganyar, Juliyatmono, menutup Kafe Black Arion.

“Kafe Black Arion yang berdiri di atas tanah di wilayah Gedongan harus ditutup hari ini. Tidak ada alasan lagi Bupati tidak menutup kafe,” kata Ketua Forum Masyarakat Gedongan Bersatu (FMGB), Bandung Gunadi, dalam orasinya.

Baca Juga : Kritik Tak Ditanggapi, Warga Gedongan Geruduk Kantor Bupati Karanganyar

Usai menggelar orasi, massa melanjutkan longmarch ke kantor Bupati Karanganyar. Namun, pintu gerbang akses masuk Kantor Bupati ditutup. Pintu gerbang dijaga ketat petugas Satpol PP Karanganyar.

Massa lantas menggelar aksi di depan Kantor Bupati Karanganyar. Mereka juga kembali menggelar orasi. Petugas Satpol PP bersama aparat kepolisian tampak berjaga di lokasi.

Kemudian, 10 orang perwakilan massa ditemui Bupati Karanganyar, Juliyatmono. Hingga kini pertemuan masih berlangsung.

Sebagaimana diketahui Warga Desa Gedongan, Kecamatan Colomadu, Kabupaten Karanganyar mendesak Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karanganyar menuntaskan penutupan kafe Black Arion di wilayah mereka.

Mereka menyebut Black Arion adalah bentuk lain dari kafe D’Brothers yang sempat ditutup beberapa waktu lalu. Pemkab menutup kafe D’Brothers 4 Januari 2022. Namun, pada Maret bekas kafe D’Brothers itu dipakai kafe lain bernama Black Arion. Hal itu membuat masyarakat di Desa Gedongan Colomadu kembali bereaksi.

Baca Juga : Warga Colomadu Kritik Bupati Karanganyar yang Biarkan Black Arion Buka

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya