SOLOPOS.COM - Steven Gerrard. (Twitter Aston Villa)

Solopos.com, LONDON – Steven Gerrard resmi menjadi pelatih Aston Villa. Gerrard menggantikan Dean Smith yang didepak klub tersebut beberapa waktu lalu.

Gerrard didatangkan Aston Villa dari klub Skotlandia, Glasgow Rangers. Bersama Rangers, Gerrard sukses mempersembahkan gelar liga pada musim lalu. Fantastisnya, Gerrard membawa Rangers tak terkalahkan di liga pada musim lalu.

Promosi Ongen Saknosiwi dan Tibo Monabesa, Dua Emas yang Telat Berkilau

Baca Juga: Pulang dari Dubai, Kaesang Bawa Sponsor Baru untuk Persis Solo

Gerrard diperkenalkan sebagai manajer baru Aston Villa pada Kamis (11/11/2021). Gerrard diharapkan bisa mengangkat prestasi Villa yang terseok-seok di musim ini.

“Aston Villa Football Club dengan senang hati mengumumkan penunjukan Steven Gerrard sebagai pelatih kepala baru kami. Gerrard mengantarkan Glasgow Rangers ke gelar Liga Utama Skotlandia musim lalu, menyelesaikan kampanye tak terkalahkan di liga,” demikian pernyataan klub di laman resminya.

Sementara itu, ini menjadi karier pertama Gerrard di pentas Liga Premier Inggris sebagai pelatih tim senior. Sebelumnya, Gerarrd cuma menjadi pelatih tim junior Liverpool sebelum akhirnya menangani Rangers.

“Aston Villa adalah klub dengan sejarah dan tradisi yang kaya dalam sepak bola Inggris dan saya sangat bangga menjadi pelatih kepala yang baru,” ujar Gerrard.

Baca Juga: Indonesia Tantang Afghanistan dan Myanmar, Ketum PSSI: Wajib Menang!

Menariknya, Gerrard akan menghadapi mantan klubnya, Liverpool pada bulan depan tepatnya pada 11 Desember 2021. Aston Villa akan bertandang ke Anfield dalam lanjutan Liga Premier Inggris. Sebelum menghadapi Liverpool, Villa sudah ditunggu Brighton, Crystal Palace, Manchester City, dan Leicester City.

Saat ini, Aston Villa berada di peringkat ke-16 klasemen sementara Liga Premier Inggris dengan torehan 10 poin dari 11 laga. Mereka mencatatkan tiga kemenangan, sekali imbang, dan sudah tujuh kali kalah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya