SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Steven Gerrard/skysports.co.uk

LONDON—Karisma gelandang Liverpool, Steven Gerrard, rupanya masih sangat begitu kuat di mata fans Inggris. Terbukti Gerrard terpilih sebagai Pemain Terbaik Inggris 2012 hasil pilihan fans.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Gerrard mengungguli striker Manchester United, Danny Welbeck dan bek Chelsea, Ashley Cole. Gelandang 32 tahun itu menerima 40% suara setelah menjadi pemain keenam Inggris yang mencapai 100 caps saat pertandingan lawan Swedia pada November lalu.

“Selalu istimewa menjadi dikenali oleh suporter. Anda hanya harus melihat pada para pemain di tim, jadi ini sungguh [penghargaan] istimewa. Saya memutuskan setelah musim panas untuk tetap terlibat [di tim nasional] karena para pemain di grup ini,” ujar Gerrard dilansir Sky Sports, Senin (4/2) WIB.

Piala diserahkan Sir Bobby Charlton dalam malam penganugerahan penghargaan FA Inggris di St George Park, Minggu (3/2/2013) waktu setempat. Ini merupakan kali kedua bagi Gerrard mendapatkan penghargaan Pemain Terbaik Inggris.

“Penghargaan ini berarti banyak untuk saya ketika Anda melihat kualitas dan standar para pemain di skuat ini. Bagi saya terpilih memenangi penghargaan individual merupakan sebuah bonus dan sesuatu yang benar-benar sangat menyenangkan,” kata Gerrard.

“Rasanya selalu bangga bermain bagi tim ini dan manajer percaya kepada saya dan memberi saya ban kapten yang secara personal menjadi pendorong besar terhadap kepercayaan diri saya. Saya pikir saya memperlihatkan sebuah level konsistensi yang mungkin tidak saya perlihatkan dalam beberapa tahun sebelumnya, jadi ini sebuah tahun yang bagus,” imbuh Gerrard.

Gerrard bergabung dengan gelandang Chelsea Frank Lampard dan striker Manchester United Wayne Rooney dengan mengangkat piala penghargaan ini sebanyak dua kali. Piala pertama diangkat Gerrard pada 2007.

Sementara penghargaan pemain terbaik putra Timnas U-21 dan pemain terbaik putri Timnas U-23 masing-masing jatuh pada gelandang Liverpool Jordan Henderson dan Toni Duggan. “Penghargaan FA Inggris jelas lebih pada pemberian hadiah dan penghargaan terhadap siapa yang pantas mendapatkannya,” ujar chaiman FA Inggris, David Bernstein.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya