SOLOPOS.COM - Heroe Poerwadi sedang mencoba kendaraan Gelis di Hotel @HOM Jogja, Kamis (26/8). (Istimewa/Pemkot Jogja)

Solopos.com, DEPOK – Gerobak listrik (Gelis) memekarkan wilayah pemasaran dengan dibukanya gerai di Depok. Gerobak listrik yang diproduksi di Cikeas, Gunung Putri, Bogor, Jawa Barat itu membidik pebisnis yang mengejar efektivitas.

Dilansir Liputan6.com, Jumat (19/11/2021), PT Solar Panel Indonesia (SPI) memperluas jaringan pasar Gelis dengan menghadirkan dealer di Depok, Jawa Barat. Gerai itu berlokasi di Jl. K.H.M. Yusuf Raya No.18A, Mekar Jaya, Sukmajaya, Depok.

Promosi Piala Dunia 2026 dan Memori Indah Hindia Belanda

Baca Juga: Pemkot Jogja Luncurkan Gelis, Gerobak Listrik untuk UKM

Rupanya pemilihan wilayah ini mendukung bidikan pasar Gelis. Sebab, Gelis diproduksi untuk membantu para pelaku bisnis yang ingin menekan biaya operasional usahanya.

Ekspedisi Mudik 2024

“Gelis merupakan kendaraan roda tiga bertenaga listrik pertama di Indonesia, dan kami anggap bisa menjadi salah satu andalan elektrifikasi kendaraan bermotor di masyarakat untuk kebutuhan yang lebih luas, bukan hanya sebagai moda transportasi,” jelas Direktur PT DIpta Puspa Wardai atau dealer Gelis Depok, Rina.

Sebagai informasi, Gelis hadir dalam delapan model dan ditawarkan dengan harga Rp 20 juta hingga Rp 50 juta. “Bagi pelaku UMKM sekalipun yang biaya operasionalnya sangat ekonomis. Cocok untuk usaha apapun dan kami juga telah menyiapkan perangkat-perangkat pendukung efektifitas penggunaan Gelis,” kata Chief Sales & Marketing Officer PT SPI, Ary Tjahyono.

Baca Juga: Coba Mobil Listrik Mitsubishi, Jokowi: `Wuss… Meluncur Hening`

Ary Tjahyono mengatakan Gelis adalah kendaraan listrik tulen Indonesia yang didukung melalui pengembangan lulusan Jerman. Mereka disebut warga asli Indonesia yang tertarik mengembangkan jenis kendaraan yang diharap tak sekadar untuk alat transportasi namun juga mendukung pelaku UMKM itu.

Sebelum meresmikan dealer Depok, PSI telah membuka jaringan pemasaran dan layanan purna jual di beberapa kota lain di Indonesia, seperti di Jakarta, Bandung, Surabaya, Malang, Yogyakarta, Batam, sampai di Pulau Bali.

Baca Juga: Apple Mau Ikut-ikutan Produksi Mobil Listrik?

Sebagaimana diberitakan Solopos.com sebelumnya Gelis didukung dengan teknologi brushless permanent magnet motor. Hal ini bisa membantu meringankan beban saat penggunaan dan menghemat hingga 85 persen baterai. Untuk pengisian daya listrik dari konsidi nol hingga penuh membutuhkan waktu tiga jam. Pengisian daya listrik bisa menggunakan daya listrik rumahan.

Jarak tempuh Gelis bisa mencapai 30 kilometer (km) dengan beban tonase 300 kilogram. Sementara untuk kecepatannya bisa mencapai 30 km/jam. Dengan Gelis ini, pelaku UKM bisa lebih fleksibel dalam membuka tutup dagangan sampai lokasi yang ingin dituju.

Baca Juga: Mobil Perdesaan Produksi Kiat Motor Klaten Lebih Laku di Luar Jawa

“Gelis juga bisa dipakai untuk kebutuhan display barang kerajinan. Gelis sendiri sudah lolos dari uji standardisasi dan selama ini telah beroperasi untuk kebutuhan pabrik,” kata Ary.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya