SOLOPOS.COM - Menparekraf Sandiaga Uno. (Antara)

Solopos.com, JAKARTAPartai Gerindra tidak akan melarang kadernya, Sandiaga Uno, maju sebagai kontestan di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Sebelumnya, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif itu sudah menyatakan kesiapannya jika diusung maju di Pilpres 2024 saat menghadiri silaturahmi dengan DPW PPP Yogyakarta, Selasa (30/8/2022) malam.

“Ya kami kan enggak bisa melarang kalo hak-hak politik seseorang mau maju,” ujar Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad kepada awak media di Gedung Nusantara II, Kompleks Parlemen, Jakarta, Kamis (1/9/2022).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Baca Juga: PDIP Bakal Jadi Kunci Koalisi Jelang Pertemuan Puan dan Airlangga

Dia menambahkan, setiap orang punya hak untuk mencalonkan diri sebagai presiden ataupun wakil presiden asal memenuhi persyaratan sesuai yang ditentukan UU Pemilu. Menurut Dasco, Sandi hanya coba menjajaki kemungkinan dirinya maju di Pilpres 2024.

Meski begitu, dia menegaskan Sandi harus mengambil langkah politik karena Gerindra sudah final mengusung ketua umumnya, Prabowo Subianto, untuk jadi calon presiden (capres) di Pilpres 2024. “Mungkin karena Pak Sandi pingin coba menjajaki dan karena dia sudah siap tentunya nantinya akan ada langkah politik yang diambil oleh Pak Sandi. Itu Pak Sandi yang tahu,” jelasnya.

Dasco juga mengungkap akan melakukan pembicaraan dengan Sandi terkait kesiapan untuk maju di Pilpres 2024. Namun, dia menyatakan pembicaraan tersebut bersifat internal dan tak akan diungkap ke media. “Nanti cepat atau lambat soal komunikasi kan itu pasti terjadi itu cuman saya ga mau kasih tahu media massa. Itu rahasia ah,” ujarnya diikuti gelak tawa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya