SOLOPOS.COM - Gibran Rakabuming Raka saat mendatangi Kantor DPC PDIP Solo, Senin (23/9/2019). (Solopos-Nicolous Irawan)

Solopos.com, SOLO -- Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Solo tengah membuka komunikasi dengan seorang nama untuk diduetkan dengan putra Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka. Nama itu adalah GPH Paundrakarna Sukmaputra Jiwanegara yang juga merupakan cucu Presiden Pertama RI Soekarno.

Meski belum bertemu secara langsung dengan Paundrakarna, DPC Gerindra Solo meyakini darah Bung Karno dan jiwa mudanya layak memimpin Kota Solo.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ketua DPC Gerindra Solo, Ardianto Kuswinarno, saat dihubungi Solopos.com, Selasa (29/10/2019), mengatakan dirinya belum mendapat kepastian Paundrakarna bersedia ikut dalam Pilkada Solo 2020.

Namun, Ardianto mengaku sudah menghubungi Paundrakarna melalui telepon untuk sekadar membuka pembicaraan politik. Dia mengklaim wacana memunculkan Paundrakarna adalah murni ide kader Partai Gerindra Solo.

Gibran Rakabuming Diprediksi Dapat Restu Megawati, Siapa di Belakangnya?

“Saat ini saya masih di Surabaya, setelah pulang saya silaturahmi dengan beliaunya memastikan apakah bersedia atau tidak. Kurang etis kalau saya berhubungan lewat telepon saja. Kalau untuk menggandeng partai lain sama-sama mengusung Gibran dan Paundrakarna saya tunggu kepastiannya dulu,” ujarnya.

Fadli Zon: Meski Menhan, Prabowo Beri Nasihat Ekonomi ke Jokowi

Lalu, siapa sebenarnya Paundra?

G.P.H. Paundrakarna Sukmaputra Jiwanegara
G.P.H. Paundrakarna Sukmaputra Jiwanegara saat ditemui wartawan di Kantor Sekretariat SIPA, Jl Kedasih, Kerten, Laweyan, Solo, Senin (17/9) siang. (Mahardini Nur Afifah/JIBI/Solopos)

Tok! Iuran BPJS Kesehatan Resmi Naik, Ini Perinciannya

Dirangkum dari berbagai sumber, Paundrakarna saat ini berumur 40 tahun. Dia dikenal sebagai pemain sinetron, iklan, dan juga penyanyi.

Paundra merupakan putra pertama dari Mangkunegara IX dan Sukmawati Soekarnoputri, tetapi orang tuanya kini telah bercerai.

Jarang Disorot, Ini Fakta Menarik Istri Didi Kempot

Mantan anggota DPRD Kota Solo ini pernah bermain di sinetron berjudul Saraswati, Gita Cinta dari SMA sebagai Galih.

Di dunia tarik suara, Paundra pernah merilis lagu Galih dan Ratna yang merupakan lagu dari sinetronnya.

Prabowo Tak Ambil Gaji dan Mobil Dinas? Ini Jawaban Gerindra

Di bidang pendidikan, Paundra pernah duduk di bangku kuliah jurusan Desain Grafis di Universitas Trisakti pada 1994.

Tetapi, karena alasan terentu, ia memilih untuk keluar dan masuk ke dunia hiburan.

Rekomendasi 5 Hotel Murah tapi Berkelas di Solo

Untuk mendukung kariernya di dunia entertain, ia melanjutkan kuliah mengambil jurusan broadcast di Akademi Komunikasi Indonesia di Yogyakarta dan lulus pada 2000.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya