SOLOPOS.COM - Ilustrasi Gereja Bethel Indonesia (GBI) Salatiga atau kerap juga disebut Gereja Bethel Area. (Bethelarea.org)

Gereja Bethel Indonesia (GBI) Salatiga menggelar bazar dalam rangka merayakan hari ulang tahun (HUT).

Semarangpos.com, SEMARANG – Para pengurus Gereja Bethel Indonesia (GBI) Salatiga berencana menggelar acara bazar. Kegiatan yang akan digelar selama tiga hari, Jumat-Minggu (21-23/10/2016) itu bukan hanya digelar untuk menjaga kerukunan umat beragama dengan pemeluk agama lain tapi juga dalam rangka merayakan HUT ke-6 gereja yang juga disebut Gereja Bethel Area itu.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Ketua Panitia HUT ke-6 Gereja Bethel Area, Wisnu Prabowo, menyebutkan acara bazar itu akan digelar di halaman depan Bethel Area, Jl. Hasanuddin, Salatiga. Selain bazar, kegiatan menyambut hari jadi GBI itu juga akan diisi dengan pelayanan masyarakat berupa pengobatan, potong rambut gratsi, pembagian sembako bersubsidi, dan parade kesenian berupa drumblek.

“Selain itu bazar dan kegiatan lain, dalam rangka menyambut hari ulang tahun GBI kami juga akan mengadakan operasi katarak dan bibir sumbing gratis. Acara itu kami selenggarakan bekerja sama dengan Rumah Sakit Sisma Medika, Karanggede, Boyolali dan Pelmas GBI BPD Jateng-DIY. Akan ada sekitar 50 pasien katarak maupun bibir sumbing yang akan ikut dalam operasi nanti,” tulis Wahyu dalam siaran pers kepada Semarangpos.com, Kamis (20/10/2016).

Wahyu menambahkan untuk bazar nanti akan disediakan berbagai barang seperti pakaian, makanan, alat elektronik, otomotif dan lain-lain. Aneka lomba seperti menggambar, mewarnai, dan lombak tarik suara juga akan memeriahkan kegiatan bazar itu.

Sebagai bentuk kegiatan yang menjaga kerukunan umat beragama di Salatiga, Wahyu menyebutkan acara ini terbuka untuk umum. Dengan kata lain, bukan hanya umat Kristen yang kerap beribadah di Gereja Bethel Indonesia (GBI) Salatiga atau Gereja Bethel Area yang diperbolehkan mengikuti kegiatan HUT, tapi juga pemeluk agama lain di Salatiga dan sekitarnya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya