SOLOPOS.COM - Siswa SMKN Jenawi membawa bibit tanaman pohon yang akan dibagikan kepada warga di lingkungan sekolah mereka dalam peringatan Hari Sejuta Pohon Sedunia, Senin (10/1/2022). (Istimewa)

Solopos.com, KARANGANYAR — Memperingati Hari Gerakan Sejuta Pohon Sedunia, SMK Negeri (SMKN) Jenawi, Karanganyar, mengadakan kegiatan penanaman 1.000 bibit pohon di Bukit Kalipang, Desa Menjing, Kecamatan Jenawi, Senin (10/1/2022).

Bibit pohon yang ditanam adalah jenis kurma, durian, jambu mete, pohon beringin, dan beberapa tanaman buah lainnya. Penanaman dilakukan oleh warga sekolah dan peserta lain yang terdiri atas Forkompimcam Jenawi, UPT Dinas Pertanian Pangan dan Perikanan, puskesmas, dan beberapa komunitas sukarelawan di Jenawi.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Selain itu, siswa juga membagikan bibit tanaman kepada warga di lingkungan sekitar sekolah. Kepala SMKN Jenawi, Sri Eka Lelana, mengharapkan kegiatan tersebut dapat menumbuhkan kesadaran masyarakat mencintai lingkungan.

Baca Juga: Nasib PTM 100 Persen Terbatas SMP di Karanganyar Ditentukan Akhir Bulan

“Kami berharap kegiatan ini dapat menumbuhkan kesadaran kepada seluruh warga sekolah untuk ikut mencintai, ikut peduli, dan ikut melestarikan lingkungan dan alam sekitar. Kami juga ingin membangun kesadaran bersama dengan warga dengan pembagian bibit tanaman kepada mereka untuk ditanam di pekarangan rumah masing-masing,” ujarnya.

Ia ingin kegiatan ini bisa rutin dilakukan dengan kualitas dan jenis kegiatan yang lebih baik dan keterlibatan stakeholders yang lebih banyak.

Sementara itu, Ketua OSIS SMKN Jenawi, Nia Agustina, juga berharap kegiatan tersebut memberi dampak positif kepada siswa dan masyarakat. “Ini adalah kegiatan yang sangat positif, dan kami berharap dapat berdampak positif juga kepada siswa dan warga masyarakat,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya