SOLOPOS.COM - Bupati Karanganyar, Juliyatmono. (Solopos-Candra Putra Mantovani)

Solopos.com, KARANGANYAR — Bupati Karanganyar, Juliyatmono, optimistis menjadi kabupaten pertama di Provinsi Jawa Tengah (Jateng) yang tuntas melaksanakan vaksinasi Covid-19.

Orang nomor satu di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karanganyar menyampaikan itu saat memimpin rapat koordinasi persiapan rangkaian kegiatan memperingati Hari Jadi ke-104 Kabupaten Karanganyar. Rapat koordinasi dilaksanakan di Ruang Podang 1 kompleks Kantor Bupati Karanganyar, Senin (11/10/2021).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Baca Juga : Patah Hati Diputus Pacar, Pemuda Karanganyar Nekat Naiki Tower Seluler

Ekspedisi Mudik 2024

“Pelaksanaan percepatan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Karanganyar agar segera tuntas 100 persen. Sehingga Kabupaten Karanganyar bisa menjadi Kabupaten pertama di Jawa Tengah yang tuntas memberikan vaksin bagi masyarakat,” kata Bupati.

Bupati juga menyinggung upaya Pemkab melakukan percepatan vaksinasi Covid-19. “Segala macam upaya percepatan vaksinasi Covid-19 akan kami upayakan. Kalau perlu akan kami minta beberapa unit bantuan mobil ke Kementerian (Kesehatan) untuk langsung mendatangi rumah-rumah warga yang belum vaksin,“ ucap Bupati dilansir website Pemerintah Kabupaten Karanganyar, Senin.

Data yang dihimpun Solopos.com dari akun Instagram Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Karanganyar hingga Senin. Pemkab Karanganyar sudah melaksanakan vaksinasi Covid-19 kepada 559.314 sasaran untuk dosis satu atau setara 76,27%. Vaksinasi Covid-19 dosis dua sudah diberikan kepada 209.814 sasaran atau setara 28,61%. Total sasaran vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Karanganyar 778.116 sasaran.

Baca Juga : Musim Hujan Tiba, BPBD Karanganyar Siapkan Sukarelawan Tanggap Bencana

Perihal rangkaian kegiatan Hari Jadi ke-104 Kabupaten Karanganyar, Bupati menyampaikan Pemkab Karanganyar sudah menyiapkan sejumlah acara. Seperti, launching logo hari jadi, silaturahmi dengan keluarga mantan Bupati Karanganyar, gelaran wayang kulit virtual, ziarah makam sesepuh Karanganyar, malam tirakatan hari jadi ke-104, upacara hari jadi secara virtual, dan jalan sehat hari jari ke-104 Karanganyar.

Pemkab juga akan menggelar aneka lomba, antara lain senam kreasi baru, karawitan SMP, seni tari untuk SMP/SMA/SMK, napak tilas perjuangan Joko Songo, lomba tiktok nakes SMART, lomba video potensi unggulan.

“Banyak rangkaian kegiatan yang akan di gelar saat hari jadi. Saya menghimbau semua leading sektor kegiatan memperhatikan dengan ekstra penerapan protokol kesehatan. Jangan sampai jadi klaster baru saat pelaksanaan kegiatan.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya