SOLOPOS.COM - Ilustrasi (dok/JIBI/Bisnis)

Ilustrasi (dok/JIBI/Bisnis)

SOLO–Kantor Wilayah (Kanwil) Direktorat Jenderal Pajak (DJP) II Jawa Tengah (Jateng) merangkul stakeholder untuk menyukseskan target pencapaian penerimaan pajak nasional Rp1.000 triliun di 2014.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kampanye Komitmen DJP untuk Rp1.000 triliun yang dihelat dalam acara Value Gathering di The Sunan Hotel, Selasa (12/6/2012) malam tersebut mengundang kalangan pemerintah daerah, DPRD, pengusaha dan asosiasi pengusaha, hingga kalangan seniman/artis.

Pjs Kepala Kanwil DJP II Jateng, Dicky Hertano, dalam paparannya, mengatakan DJP tidak bisa bergerak sendirian dalam mencapai target penerimaan Rp1.000 triliun. Dia mengaku, dibutuhkan dukungan penuh dari stakeholder.

Untuk itu, Dicky berharap stakeholder pajak membuka diri untuk bekerja sama dengan DJP mencapai target tersebut sebagai bagian dari bakti kepada bangsa dan negara. “Keberadaan kami mohon dilihat sebagai tugas dan kewajiban. Kami tidak ingin pakai kewenangan,” ungkap Dicky.

DJP II Jateng ditarget menghimpun penerimaan pajak yang cukup tinggi sepanjang 2012. Dicky menjelaskan, tahun ini pihaknya diharapkan meraih pertumbuhan penerimaan pajak hingga 29%. Angka itu, diakui dia, sangat tinggi, mengingat tahun-tahun sebelumnya pertumbuhan hanya 4%-13%. “Tahun lalu penerimaan pajak kita Rp4,49 triliun, tahun 2012 diharapkan tumbuh Rp5,8 triliun,” beber dia.

Sementara Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Solo, Hardono, yang hadir dalam acara tersebut menyampaikan pengusaha siap bekerja sama dengan DJP untuk memaksimalkan potensi pajak anggota asosiasi pengusaha di Soloraya. Apalagi, belum lama ini Kadin dan DJP telah melaksanakan dengan baik memorandum of understanding (MoU) mengenai sosialisasi pengisian SPT pajak tahunan bagi 38 asosiasi di bawah Kadin. Hardono berharap kerja sama serupa bisa dilanjutkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya