SOLOPOS.COM - Tangkapan layar prototip mobil listrik Toyota bZ. (Gambar: global.toyota/en)

Solopos.com, SOLO – Toyota global memperkenalkan detil mobil listrik barunya, bZ4X. Mobil ini menjadi generasi pertama kategori BEV.

Mengutip laman Toyota Global, mereka menyatakan sedang mengembangkan jajaran lengkap kendaraan listrik, yang terdiri dari HEV, PHEV, BEV, dan FCEV. Langkah ini mereka lakukan memperkenalkan masa depan produk Toyota yang mendukung pengurangan CO2.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Baca Juga: Mobil Listrik Mungil Terlaris di China Dipajang di Jakarta

bZ Diperkenalkan melalui acara di Jepang, Jumat (29/10/2021). Secara khusus, pengurangan emisi CO2 merupakan tantangan mendesak dalam skala global, dan Toyota sedang menangani inisiatif untuk mencapai netralitas karbon pada tahun 2050.

Seri BEV baru, Toyota bZ, juga disebut sebagia produk untuk tujuan netralitas karbon. Toyota menargetkan tujuh model bZ bakal selesai dipersiapkan hingga 2025 nanti.

Baca Juga: Jokowi Tunjuk Mobil Listrik Ini untuk KTT G20 di Bali

Menurut penelusuran Solopos.com, Sabtu (30/10/2021), bZ4x yang merupakan generasi pertama bZ menawarkan dua pilihan penggerak roda. Ada seri FWD dan 4WD.

Toyota bZ4X mengadopsi platform khusus BEV yang merupakan dasar dari semua sistem dikembangkan bersama dengan Subaru Corporation (Subaru). Mobil ini disebut telah mempertimbangkan keselamatan.

Selain mengejar tingkat keamanan sel baterai yang tinggi, Toyota mengadopsi paket keselamatan aktif Toyota Safety Sense terbaru. SItem tersebut menggunakan struktur bodi yang disesuaikan dengan benturan dari segala arah, dan paket baterai yang berkontribusi untuk memastikan kinerja pelindung dalam tabrakan.

Baca Juga: Ini Skema Hyundai Hadapi Penyetopan Mobil Bensin-Solar Tahun 2050

Kedua pilihan bZ4x tersebut dibekali lithium-ion battery 355 V dengan total tenaga 71,4 kWh. Sementara pengisian daya AC maksimum 6,6 kW dan DC maksimum 150 kW.

bZ4x juga dibekali sistem setir Rack Assist Type electric Power Steering (EPS), sistem suspensi menggunakan Strut-type coil spring / Double wishbone-type coil spring, dan sistem pengereman Ventilated disc.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya