SOLOPOS.COM - Eden Hazard (FIFA)

Solopos.com, SOLO—Kapten Belgia Eden Hazard mengumumkan pensiun dari sepak bola internasional setelah penampilan mengecewakan Belgia di  Piala Dunia 2022.

Belgia tersingkir dini di Piala Dunia 2022 setelah mengalahkan Kanada 1-0 di laga pembuka namun kalah dari Maroko dan bermain imbang  melawan Kroasia.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pelatih kepala Roberto Martinez, yang sebelumnya membawa Setan Merah tampil di semifinal di  Piala Dunia 2018 Rusia, juga mengumumkan pengduran dirinya dari timnas seusai tersingkir dari Qatar.

Baca Juga: Gagal di Piala Dunia 2022, Jerman Tetap Pertahankan Pelatih Hansi Flick

Eden Hazard, pemain sayap Real Madrid, mengumumkan pensiun dari Belgia melalui Instagram.

“Satu halaman berubah hari ini… Terima kasih atas cintamu. Terima kasih atas dukunganmu yang tak tertandingi,” tulisnya seperti dilansir dari FIFA.

“Terima kasih atas semua kebahagiaan yang dibagikan sejak 2008. Saya telah memutuskan untuk mengakhiri karier internasional saya. Suksesi sudah siap. Saya akan merindukanmu.”

Baca Juga: Viral Video Pemain Maroko Baca Al Fatihah sebelum Adu Penalti Lawan Spanyol

Sebelum memutuskan pensiun, Eden Hazard adalah bagian dari tim yang dijuluki Generasi Emas Belgia bersama pemain seperti Kevin De Bruyne, Romelu Lukaku dan Thibaut Courtois.

Mantan bintang Chelsea itu mencatatkan 126 caps untuk negaranya dan mencetak 33 gol, melakukan debutnya sebagai pemain pengganti melawan Luksemburg pada 2008.

Pengalaman pertamanya di turnamen internasional terjadi pada Piala Dunia 2014 di mana Belgia mencapai perempat final. Hazard menjadi kapten Belgia di Euro 2016 dengan absennya Vincent Kompany di mana mereka kembali kalah di babak delapan besar – kali ini dari Wales.

Baca Juga: Maroko Depak Spanyol, Achraf  Hakimi Langsung Peluk Ibu di Tribune Stadion

Kekalahan 0-1 dari juara Prancis membatasi perjalanan mereka di Rusia empat tahun lalu. Lebih sakit lagi saat menapaki perempat final Euro 2020 di mana Belgia kandas di tangan Italia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya