SOLOPOS.COM - Tim gabungan di Kecamatan Sukoharjo, Kabupaten Sukoharjo, melakukan edukasi prokes kepada pedagang angkringan. (sukoharjokab.go.id)

Solopos.com, SUKOHARJO – Tim gabungan di Kecamatan Sukoharjo, Kabupaten Sukoharjo, tetap rajin melakukan edukasi protokol kesehatan pencegahan Covid-19 kepada warga. Kali ini yang menjadi sasaran adalah pedagang angkringan.

Kegiatan edukasi prokes kepada pedangang angkringan di Sukoharjo itu dilakukan pada Kamis (11/11/2021). Kegiatan itu dilakukan dalam masa penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 2 di Kabupaten Sukoharjo.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Baca Juga: Walah, Data UMKM Penerima BPUM di Sukoharjo Ternyata Tidak Sinkron

Tim gabungan ini terdiri dari beberapa elemen salah satunya adalah anggota Koramil 01/Sukoharjo. Petugas mendatangi sejumlah angkringan di Sukoharjo yang buka pada malam hari. Petugas kemudian mengimbau kepada pedagang agar selalu taat terhadap prokes seperti menggunakan masker.

Dengan disiplin prokes diharapkan akan terjadi suasana nyaman dalam bertransaksi, baik dari sisi pelanggan maupun pedagang. Selain itu, penerapan prokes juga menjadi salah satu upaya untuk menekan laju persebaran Covid-19 di wilayah Sukoharjo.

“Tetap gunakan masker saat melayani pelanggan, sehingga pelanggan aman, penjual Kopi aman, transaksipun pun menjadi nyaman. Semua pihak diuntungkan jika semua sadar dengan protokol kesehatan,” kata Danramil 01/Sukoharjo Kapten Inf Kurniawan Jayadi seperti dikutip dari sukoharjokab.go.id.

Baca Juga: Pemkab Sukoharjo Lakukan ini untuk Genjot Pemulihan Ekonomi Sektor UMKM

Danramil menjelaskan komunikasi kepada sasaran edukasi bisa berjalan baik ketika masing-masing pihak saling menghargai. Artinya, pedagang memahami petugas gencar melakukan edukasi karena itu memang sudah menjadi tugasnya.

“Virus Covid-19 masih menjadi ancaman yang nyata. Aparat berharap semua warga tetap waspada, tidak boleh lengah dengan tetap mematuhi protokol kesehatan,” tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya