Tutup
Scroll untuk melanjutkan membaca

GEMPA PADANG : Gempa 5,6 SR Guncang Sumbar, Listrik Padam, Warga Sempat Mengungsi

SHARE
GEMPA PADANG : Gempa 5,6 SR Guncang Sumbar, Listrik Padam, Warga Sempat Mengungsi
SOLOPOS.COM - ilustrasi gempa bumi (Solopos/JIBI/Dok.)

Gempa Padang terjadi Kamis (2/6/2016) pukul 05.56 WIB.

Solopos.com, PADANG–Gempa yang mengguncang Sumatra Barat pada Kamis (2/6/2016) pukul 05.56 WIB membuat aliran listrik di Sutera, Kabupaten Pesisir Selatan, yang berjarak 125 kilometer selatan Kota Padang padam.

PromosiBorong Penghargaan, Tokopedia Jadi Marketplace Favorit UMKM

Salah seorang warga Ujung Air Pesisir Selatan, Peren, 40, saat dikonfirmasi dari Padang mengatakan ketika gempa bumi terjadi, aliran listrik langsung padam dan warga panik. “Warga langsung berlarian ke luar rumah, saat itu cuaca masih gelap,” kata dia seperti dilansir Antara, Kamis.

Ia mengatakan getaran gempa dirasakan cukup kuat menyebabkan barang-barang yang ada dalam rumah berserakan. “Kami khawatir setelah gempa, listrik padam jadi tidak tahu informasi apa pun,” katanya.

Selain aliran listrik terputus, katanya, air laut naik sekitar 1,5 meter. Ia mengatakan saat ini aktivitas warga sudah kembali normal seperti biasa.

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Padang Panjang memastikan gempa yang mengguncang Sumbar pada pukul 05.56 WIB dengan kekuatan 6,5 Skala Richter tidak berpotensi tsunami.

“Gempa berpusat di 79 kilometer barat daya Pesisir Selatan, tidak berpotensi tsunami,” kata Kepala Stasiun Geofisika Kelas I BMKG Padang Panjang Rahmat Triyono.

Gempa yang mengguncang Kota Padang tersebut, getarannya juga dirasakan hingga beberapa daerah, seperti Solok Selatan dan Koto Solok.

Hingga saat ini belum diketahui kerusakan akibat gempa yang berlokasi di 2,29 Lintang Selatan, 100.46 Bujur Timur dengan kedalaman 72 kilometer itu.



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
      Promo & Events
      Berita Terkini
      Indeks Berita
      Part of Solopos.com
      Punya akun? Silahkan login
      Daftar sekarang...
      Support - FaQ
      Privacy Policy
      Tentang Kami
      Kontak Kami
      Night Mode