Gempa Magnitudo 4,8 Guncang Pacitan, BPBD: Tak Ada Bangunan Rusak

Gempa bumi berkekuatan magnitudo 4,8 terjadi di Pacitan, Jawa Timur, Rabu (13/10/2021) pukul 12.00 WIB.
Gempa Magnitudo 4,8 Guncang Pacitan, BPBD: Tak Ada Bangunan Rusak
SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Antara)

Solopos.com, PACITAN — Gempa bumi berkekuatan magnitudo 4,8 terjadi di Pacitan, Jawa Timur, Rabu (13/10/2021) pukul 12.00 WIB.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pacitan, Didik Alih Wibowo, mengatakan lokasi gempa berkekuatan M 4,8 ini terjadi di barat daya Pacitan atau lebih dekat ke Australia.

Baca Juga : Wonogiri Berguncang Gara-gara Gempa M 4,8 di Laut Selatan Pacitan?

Tetapi, dia menuturkan gempa tersebut sangat terasa. “Sejauh ini tidak ada laporan mengenai bangunan yang rusak akibat gempa ini,” kata dia.

Didik menuturkan masyarakat sempat berhamburan keluar rumah saat gempa terjadi. “Tadi orang-orang di kantor saya juga sempat keluar,” ujar Didik.

Dia meminta masyarakat tetap tenang dan waspada. Mengenai gempa susulan, pihaknya akan terus menginformasikan kepada masyarakat. “Yang penting masyarakat tidak panik dan terus waspada,” tutur dia.

Baca Juga : Cerita Warga Wonogiri yang Panik Berlarian Saat Rasakan Gempa

BMKG mencatat titik gempa Pacitan berada di 8.87 Lintang Selatan, 110.97 Bujur Timur atau 78 km Barat Daya Pacitan. Gempa yang memiliki kedalaman 55 km itu dirasakan di Pacitan, Wonogiri, Trenggalek, Gunungkidul, Bantul, hingga Yogyakarta.

Berita Terkait
    Promo & Events
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago