GEMPA BUMI : Malang Digoyang Gempa 6,3 SR, Belum Ada Laporan Kerusakan
Solopos.com|news

GEMPA BUMI : Malang Digoyang Gempa 6,3 SR, Belum Ada Laporan Kerusakan

Gempa bumi menggoyang Kabupaten Malang dengan kekuatan 6,3 SR.

Solopos.com, SOLO — Berpusat di 150 km Barat Daya Kabupaten Malang, gempa berkekuatan 6,3 skala richter (SR) belum tampak mengakibatkan kerusakan.

Dilaporkan pihak Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) melalui akun Twitter-nya, Mingu (26/7/2015), gempa 6,3 SR menggoyang Malang sekitar pukul 14.05 WIB siang.

Berdasarkan informasi yang Solopos.com terima dari Pungki Retnosari, 20, salah satu warga Desa Bumirejo, Kecamatan Wonosari, Malang, mengungkapkan gempa yang terjadi sekitar 15-30 detik tersebut tidak mengakibatkan kerusakan pada sektor apa pun.

“Alhamdulilah sejauh ini aman. Tidak ada tanda-tanda kerusakan,” jelas Pungki lewat pesan tertulisnya kepada Solopos.com, Minggu, sekitar pukul 15.00 WIB.

Sementara itu, berdasarkan pantauan Solopos.com pada media sosial Twitter, salah satu pengakses Internet (netizen) @ve__qywe yang berada di Jl. Masjid Barat Singosari mengaku merasa getaran gempa tersebut.

“6.3 SR Pantes berasa goyang goyang gimana gituuu @ Jalan Masjid Barat Singosari,” tulis @ve__qywe.

Gempa 6,3 SR di Malang ini merupakan laporan kedua BMKG setelah sebelumnya, pada dini hari tadi, sekitar pukul 01.22 WIB atau 03.22 WIT, area Sarmi, Papua diguncang gempa berkekuatan 5,2 SR.

 

Close Video
Promo & Events
Baca Juga
View All
Berita Terpopuler
Indeks
Berita Terkini
Indeks

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago