[ X ] CLOSE

Gempa Bantul Pagi Ini, Hanya Terasa 5 Detik

Gempa magnitudo 3,2 di tenggara Kabupaten Bantul hanya dirasakan selama lima detik.
Gempa Bantul Pagi Ini, Hanya Terasa 5 Detik
SOLOPOS.COM - Ilustrasi guncangan gempa bumi. (reuters)

Solopos.com, BANTUL — Gempa magnitudo 3,2 di tenggara Kabupaten Bantul hanya dirasakan selama lima detik.

Seperti diberitakan sebelumnya, Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) merilis gempa bumi berkekuatan M 3,2 terjadi di kedalaman 4 kilometer. Lokasi gempa di 19 kilometer tenggara Kabupaten Bantul. Pusat gempa berada di darat.

Baca Juga : Gempa Bumi M 3,2 di Tenggara Bantul, Pusat Gempa di Darat

Dampak gempa dirasakan di Kabupaten Bantul dan Gunungkidul. Warga Kapanewon Pleret, Kabupaten Bantul, Arif Marzuki, mengaku merasakan getaran gempa saat bangun tidur. Menurutnya, gempa hanya terasa sebentar.

“Jadi tadi itu di kamar baru melek. Pegang handphone terus terdengar hurug-hurug. Tapi tidak lama, sekitar 5 detik,” katanya seperti dilansir Detikcom, Selasa (26/10/2021).

Arif memutuskan tidak berlari keluar rumah karena hanya dia yang merasakan gempa. “Tadi nunggu dulu, kalau tidak berhenti mungkin keluar rumah. Gempa memang tidak terlalu besar. Istri saya tidak terasa gempa,” tutur dia.

Baca Juga : Sejarah Hari Ini : 25 Oktober 2010, Gempa dan Tsunami Terjang Mentawai

Hal yang sama dirasakan Sunardi. Saat kejadian, dia sedang mengikuti diklat di salah satu hotel di Kota Yogyakarta. Menurutnya, gempa tidak lama dan cepat.

“Posisi tadi di lantai 8. Pertama terasa pelan terus lhiyut-lhiyut. Tapi sebentar. Mungkin karena di lantai atas jadi lebih terasa. Teman saya satu lantai ada yang tidak merasakan,” ujarnya.



Berita Terkait
    Promo & Events
    Ekspedisi Ekonomi Digital 2021
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago