SOLOPOS.COM - Ilustrasi gempa bumi (JIBI/Solopos/Antara)

Solopos.com, GUNUNGKIDUL–Gempa berkekuatan 4.5 skala richter (SR) petang tadi berpusar di 28 km tenggara Yogyakarta. Gempa dirasakan pukul 18.21 WIB di kedalaman 10 km, Rabu (2/4/2014). Warga di Gunungkidul sempat berhamburan keluar rumah saat merasakan getaran gempa bumi dalam waktu singkat.

Tuparyanto, 50, warga Desa Kepek, Kecamatan Wonosari mengaku kaget dengan getaran gempa. Dia langsung lari keluar rumah saat sedang santai menonton televisi. Tuparyanto langsung lari karena masih trauma dengan gempa bumi yang terjadi di Jogja 2006 lalu.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Saya langsung lari keluar. Di luar rumah sudah banyak warga juga,” kata Tuparyanto. Demikian juga Fahrizal Ahmad, 29, langsung menghentikan aktivitasnya dan memilih keluar rumah.

Gempa berkekuatan 4,5 Skala Richter itu tidak hanya dirasakan di Wonosari namun wilayah utara Gunungkidul seperti Nglipar. kepala Desa Kedungpoh, Kecamatan setempat Mugiharto mengatakan, warganya juga sempat berhamburan keluar rumah saat merasakan goyangan gempa.

Namun hingga kini belum terpantau ada kerusakan di wilayahnya. “Warga sempat pada keluar rumah tapi tidak ada kerusakan,” kata dia saat dihubungi melalui telepon.

Camat Nglipar Sabarisman juga mengatakan, gempa sangat kuat dirasakan di wilayah Nglipar namun hingga satu jam pascagempa dia belum memantau ada kerusakan. “Sampai saat ini masih terpantau belum ada kerusakan,” kata Sabarisman.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya