Gemas! Pria Ini Sebut Serabi, Penganan Khas Solo sebagai Lumpia

Sosok pria dalam video yang diunggah salah satu akun Instagram salah menyebut serabi, penganan khas Solo menjadi lumpia Semarang.
SHARE
Gemas! Pria Ini Sebut Serabi, Penganan Khas Solo sebagai Lumpia
SOLOPOS.COM - Serabi Solo. (Instagram)

Solopos.com, SOLO — Seorang pria memamerkan penganan yang dibungkus daun pisang. Secara tampilan, orang akan bisa langsung menebak bahwa penganan yang sedang dipamerkan itu kue serabi. Salah satu makanan khas Kota Solo.

Namun, orang dalam video malah menyebut penganan serabi yang dia tunjukkan itu sebagai makanan lain, yakni lumpia. Bagaimana bisa?

PromosiTop! Bos Tokopedia Masuk List Most Extraordinary Women Business Leader

“Gaes ini makanan dari khas Solo, yaitu Lumpia. [Lumpia Semarang] O, Semarang? O, ya. Berarti ini Lumpia asli Semarang, gaes,” kata lelaki dalam video tersebut.

Baca Juga: Awas Baper! Makan di Warung Bu Menel Solo, Bonusnya Dipanggil Sayang

Ia merekam tersebut dan videonya tersebar hingga akun Instagram @jelajahsolo. Entah apakah pria dalam video tersebut memang belum tahu penganan yang dia pegang itu serabi atau sengaja sebagai lucu-lucuan dengan menyebut serabi menjadi lumpia.

Pengelola akun @jelajahsolo membubuhkan keterangan tertentu pada unggahan video tersebut. Mungkin, pengelola akun @jelajahsolo bermaksud menyindir pria dalam video. Ia menyebut makanan di video itu janggelut.

Kui pora janggelut to. Menurutmu opo kui mas mbak?” tulis pengelola akun @jelajahsolo.

Baca Juga: Wedang Ronde Porsi Jumbo di Sukoharjo, Murah dan Menghangatkan

Video seorang pria yang duduk di dalam mobil dan salah menyebut makanan khas Solo, serabi dengan lumpia khas Semarang itu mendapatkan ribuan tanda suka dan ratusan komentar hingga Jumat (21/1/2022).

Penganan Khas Solo

Netizen memberikan tanggapan beragam soal nama makanan yang disebut lumpia itu. “Kok lumpia to mas mbak, kui serabi yooo,” tulis pengguna akun @asihwsari.

“Dibungkus godhong gedhang genah jenenge nogosari,” timpal pengguna akun @zaldibocin.

Dikutip dari laman Diskominfo Solo, Serabi terbuat dari tepung beras yang dicampur santan. Adonan tersebut dimasak pada wajan kecil dari tanah liat atau alumunium. Bahan bakar memasak serabi, yakni arang .

Serabi memiliki ciri khas rasa gurih. Biasanya, orang menambahkan taburan topping sesuai selera, seperti pisang, nangka, cokelat butir, dan keju.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by JELAJAH KOTA SOLO (@jelajahsolo)



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
Promo & Events
Berita Terkini
Indeks Berita

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago