SOLOPOS.COM - Ilustrasi Grab Car (JIBI/Solopos/Antara)

Grab mencaplok startup pembayaran online Kudo.

Solopos.com, JAKARTA — Grab akan segera mengumumkan keputusannya dalam mengakuisisi sebuah startup pembayaran online asal Indonesia bernama Kudo. Grab menggelontorkan US$100 juta, atau sekitar Rp1,3 triliun untuk membeli startup itu.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Akuisisi ini disebut akan membantu Grab memperluas layanannya ke banyak konsumen. Dana untuk akuisisi ini disebut berasal dari janji Grab sebelumnya, yang menyebut akan berinvestasi setidaknya US$700 juta di Indonesia selama empat tahun ke depan.

Dilansir Reuters, Selasa (14/2/2017), informasi ini diungkap oleh seseorang yang menolak disebut namanya karena informasi ini seharusnya belum bisa diungkap ke publik. Ia hanya menyebut kalau pengumuman ini akan muncul secara resmi pada minggu ini, dan ia pun yakin kalau akuisisi ini akan membantu Grab dalam mengekspansi bisnis pembayaran online.

Kudo didirikan pada 2014, dibuat untuk memfasilitasi transaksi pembayaran online dari konsumen-konsumen di Indonesia, lebih tepatnya konsumen yang tak mempunyai rekening bank dan tinggal di kota-kota kecil, namun ingin melakukan transaksi pembelian online.

Grab sendiri pada 2016 lalu bekerja sama dengan Lippo Group untuk meluncurkan sebuah platform pembayaran mobile. Dalam kerja sama tersebut, konsumen bisa menggunakan aplikasi Grab untuk melakukan pembayaran di jaringan toko ritel milik Lippo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya