SOLOPOS.COM - Kejadian tahun lalu. Ombak di Pantai Depok mencapai kawasan warung, Kamis (9/6/2016). (Desi Suryanto/JIBI/Harian Jogja)

Terjadi kerusakan 4 unit bangunan akibat gelombang tinggi di Pantai Depok

 
Harianjogja.com, BANTUL–Meski terjadi hampir di setiap musim gelombang tinggi, abrasi yang melanda bangunan di Pantai Depok seolah tidak direspon cepat oleh pemerintah. Hal itu terbukti setelah terjadinya kerusakan 4 unit bangunan akibat gelombang tinggi di Pantai Depok.

Promosi Mi Instan Witan Sulaeman

Dardi Nugroho, salah satu pemilik warung di sekitar Pantai Depok mengakui, hingga Jumat (12/5/2017) sore, gelombang setinggi 2,5-3 meter masih terjadi di sekitar wilayah Pantai Depok.

Ekspedisi Mudik 2024

Beruntung, bangunan warung yang berjarak cukup jauh dari bibir pantai, tak begitu terdampak.

“Sejauh ini ya baru empat bangunan itu saja. Keempat warung itu yang lokasinya di sisi barat itu memang dekat sekali dengan bibir pantai,” katanya.

Dikatakannya, gelombang tinggi di Pantai Depok sebenarnya sudah bukan hal asing. Itulah sebabnya, para pemilik warung sebenarnya sudah terbiasa dengan adanya gelombang tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya