SOLOPOS.COM - Petugas KPK membawa Rektor Universitas Lampung (Unila) Karomani (kedua kiri) selaku tersangka untuk dihadirkan dalam konferensi pers hasil kegiatan tangkap tangan di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta, Minggu (21/8/2022). (Antara)

Solopos.com, JAKARTA — Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menemukan uang Rp2,5 miliar di 4 rumah tersangka kasus suap penerimaan mahasiswa baru Universitas Negeri Lampung (Unila).

Penyidik lembaga antikorupsi menggeledah empat rumah milik tersangka suap penerimaan mahasiswa baru Unila.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Tim penyidik berhasil mengamankan uang tunai yang jumlah totalnya senilai Rp2,5 miliar,” kata Kabag Pemberitaan KPK, Ali Fikri, Kamis (25/8/2022).

Salah satu rumah yang dimaksud milik Rektor Unila, Karomani. KPK sempat menyebut bahwa tim menemukan uang dalam pecahan euro, dollar Singapura, dan rupiah.

“Kami akan analisis dan segera sita sebagai barang bukti yang nantinya akan dikonfirmasi kembali kepada para saksi maupun para tersangka yang kami periksa pada proses penyidikan ini,” ujar Ali.

Baca Juga : Kasus Suap Rektor Unila, KPK Sita Uang Tunai di dalam Plastik dari Rumahnya

Diberitakan sebelumnya, KPK telah menetapkan Rektor Unila, Karomani, sebagai tersangka kasus dugaan suap terkait penerimaan calon mahasiswa baru Unila tahun 2022.

Karomani ditetapkan sebagai tersangka setelah terjaring operasi tangkap tangan (OTT) KPK. Lembaga antirasuah juga menetapkan tiga tersangka lain, yakni Wakil Rektor I Bidang Akademik Unila Heryandi, Ketua Senat Unila Muhammad Basri, dan Andi Desfiandi selaku pihak swasta.

“Maka KPK meningkatkan status perkara ini ke tahap penyidikan dengan mengumumkan empat tersangka,” kata Wakil Ketua KPK, Nurul Ghufron, dalam konferensi pers di Gedung KPK Jakarta, Minggu (21/8/2022).

Artikel ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul KPK Temukan Rp2,5 Miliar di 4 Rumah Tersangka Suap Rektor Unila

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya