SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Jumali/JIBI/Harian Jogja)

Latihan fokus pada penguatan fisik

Harianjogja.com, SLEMAN-Sebanyak 30 pemain Pusamania Borneo FC (PBFC) dipastikan mengikuti latihan dalam rangkaian training camp (TC) di Stadion UNY, Senin (8/1/2018) sore.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Pada TC yang digelar hingga akhir Januari ini, kontestan Liga 1 2018 ini akan menitikberatkan pada penguatan fisik dan strategi jelang digelarnya kickoff kompetisi tertinggi di Tanah Air. “Saya sudah sampai di Jogja. Pemain menyusul. Kami akan mulai berlatih Senin (8/1) sore,” ujar Head Performance dan Analisis PBFC Jaino Matos kepada Harianjogja.com, Sabtu (6/1/2018) sore.

Menurut eks pelatih Persiba Balikpapan ini, selain memaksimalkan fasilitas di lingkungan UNY, pada TC yang digelar kali ini pihaknya juga akan melakukan penguatan fisik pemain. Rencananya, para pemain yang dipersiapkan untuk kompetisi Liga 1 akan ditempa di pantai. “Kami ada rencana ke pantai. Tidak di gunung. Di sana kami ingin tingkatkan kebugaran pemain. Dan rencananya, kami akan gelar pada pekan kedua,” sambung Jaino.

Pria asal Brasil ini mengungkapkan, pada TC kali ini pihaknya juga akan menggelar uji coba sebanyak empat kali dengan sejumlah tim lokal di DIY. Langkah ini dinilai Jaino penting, karena selain penguatan fisik, optimalisasi strategi juga harus dilakukan jelang digulirkannya Liga 1.

“Untuk tanggal sudah ada. Sepekan uji coba digelar sekali. Ada juga sepekan kami gelar dua kali uji coba,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya