SOLOPOS.COM - Wakil Ketua MPR Yandri Susanto dan Waketum PUAN Putri Zulkifli Hasan saat foto bersama para peserta Rakernas PUAN, Kamis (10/11/2022). (Istimewa)

Solopos.com, JAKARTA — Perempuan Amanat Nasional (PUAN) menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas), Rabu-Kamis (9-10/11/2022). Rakernas dibuka oleh Ketum PAN, Zulkifli Hasan di Kantor DPP PAN Jl. Buncit Raya, Jakarta Selatan.

Berdasarkan rilis yang diterima Solopos.com, Rakernas kali ini dinilai sangat strategis karena dilaksanakan menjelang Pemilu Legislafif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Rakernas ini fokus untuk pemanasan mesin partai juga untuk mengisi kuota 30% keterwakilan perempuan baik di tingkat kabupaten/kota, provinsi, maupun nasional dengan para Bacaleg yang berkualitas,”ujar Waketum PUAN, Putri Zulkifli Hasan di sela-sela Rakernas di Kompleks DPR/MPR Senayan Jakarta, Kamis (10/11/2022).

Hadir dalam Rakernas tersebut antara lain Wakil Ketua MPR Yandri Susanto, Sekjen PAN Eddy Soeparno, Ketum PUAN Intan Fauzi, Anggota DPR FPAN Andi Yuliani Paris, dan Ahmad Najib Qodratullah.

Putri menjelaskan PAN sebagai induk PUAN banyak memberikan ruang dan perhatian khusus kepada kader-kader perempuan. PAN juga tidak membeda-bedakan latar belakang para perempuan yang bergabung PAN lewat PUAN. Kondisi ini tentu menarik bagi para perempuan untuk bergabung PAN lewat PUAN.

Baca Juga: Ketum PAN Zulkifli Hasan Lebih Suka Erick Thohir sebagai Cawapres

“Kami bangga menjadi bagian dari PAN yang memberikan ruang yang selua-luasnya kepada para kader perempuan untuk mengambil peranan strategis dalam kinerja politik PAN,”tegas Putri Zulkifli Hasan.

Lebih jauh Putri Zulkifli Hasan menjelaskan bahwa PUAN saat ini sudah memiliki kepengurusan di 27 provinsi.

“Alhamdulillahh, saat ini kami telah melantik 27 DPW PUAN seluruh Indonesia, dari Aceh hingga Maluku Utara,”ujar Putri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya